Rabu, 11 Desember 2019 |
News Room

111 Atlet Tinju Amatir Berebut Piala Dansat Brimob Polda Banten

Jumat, 06 Okt 2017 | 17:27 WIB Dibaca: 671 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama Dansat Brimob Polda Banten, AKBP Reeza Herasbudi membuka cmacara Kejurda Tinju Amatir Banten di Mako Brimob Polda Banten, Jumat (6/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 111 atlet tinju amatir di Banten bertanding untuk memperebutkan Piala Dansat Brimob Polda Banten di Kejuaraan Daerah Tinju Amatir di Mako Brimob Polda Banten, Jumat (6/10/2017).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Reeza Herasbudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin digelar dan juga sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke-72 pada 14 November 2017.

"Kejurda ini agenda tahunan sekaligus juga untuk memperingati HUT Brimob Polri," kata Reeza kepada awak media.

Reeza menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit baru dari cabang olah raga tinju yang terpendam dari anak-anak Banten.

"Sekarang boleh amatir, tapi lima sampai sepuluh tahun kedepan siapa tahu bisa jadi petinju yang profesional, yang bisa mengharumkan nama Banten di kancah nasional bahkan internasional," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan, mengatakan, Banten sebagai provinsi yang terkenal dengan sebutan 'jawara', maka itu harus dijadikan semangat bagi para atlet untuk menjadi juara disetiap pertandingan.

"Dari hasil kejurda ini, kita akan dapatkan petinju potensial yang asli dari Banten untuk kita dikembangkan dan membawa nama baik Banten, dr tingkat nasional sampe internasional, karena saya yakin, dari delapan kabupaten/ kota ini, punya potensi yang luar biasa," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

111 Atlet Tinju Amatir Berebut Piala Dansat Brimob Polda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top