Selasa, 19 November 2019 |
News Gallery - Lifestyle

3 Masker Alami Buatan Sendiri Bermanfaat Mencerahkan Kulit

Selasa, 16 Okt 2018 | 09:00 WIB Dibaca: 727 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sebagian besar wanita pasti menginginkan kulit cerah yang cantik dan sehat. Pada dasarnya, saat ini ada banyak produk kecantikan yang bisa membantu kamu memiliki kulit cerah. Sayangnya, tidak sedikit produk kecantikan tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. 

Untuk mendapatkan kulit cerah dan cantik serta sehat, melansir dari laman prevention.com, ada beberapa masker alami yang bisa dimanfaatkan. Dengan memanfaatkan masker ini secara rutin satu kali dalam seminggu, kamu tak hanya dapatkan kulit cerah tetapi juga kulit halus dan bebas masalah jerawat. 

Masker Tomat & Madu
Siapkan 1 buah tomat, 1 sendok teh gula merah dan setengah sendok teh madu. Haluskan tomat dan gula merah kemudian campur bersama madu. Aduk semua bahan hingga menjadi masker kemudian aplikasikan ke kulit. Oleskan masker ini ke kulit hingga merata, pijat lembut pakai jari kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas kulit dengan air bersih. 

Masker Putih Telur & Lemon
Campur satu putih telur, 1 sendok teh air jeruk, 1 sendok teh air lemon, dan 1 sendok krim asam. Aduk rata keempat bahan tersebut ke dalam sebuah wadah. Jika sudah tercampur rata, gunakan sebagai masker kulit kira-kira selama 15 menit. Segera bilas hingga kulit pakai air bersih dan keringkan pakai handuk kering. Tak hanya mencerahkan, masker alami ini juga bermanfaat melembabkan kulit, membuat kulit lebih kencang dan awet muda.

Masker Kayu Manis
Kayu manis dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit. Campur setengah sendok bubuk kayu manis, 2 sendok teh susu bubuk, 1 sendok makan chamomile dan seperempat sendok teh madu ke dalam sebuah wadah. Aduk hingga rata kemudian pakai sebagai masker kulit. Pijat lembut saat mengoleskan masker ini. Diamkan kira-kira selama 10 menit hingga masker kering. Jika sudah, bilas kulit dengan air bersih. Aplikasikan pelembab alami yakni minyak zaitun untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Cara merawat kulit agar cerah yang mudah bukan? Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera bilas kulit dengan air bersih kemudian kompres pakai air es. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Masker Alami Buatan Sendiri Bermanfaat Mencerahkan Kulit
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top