Rabu, 18 September 2019 |
News Room

3 Tahapan Krusial di Kota Serang saat Pemilu 2019

Kamis, 12 Sept 2019 | 16:50 WIB Dibaca: 229 Pengunjung

Press release di Bawaslu Kota Serang, Kamis (12/9/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Divisi Penceghan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono menyebutkan, ada tiga tahapan yang paling krusial saat pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Menurutnya, tiga tahapan tersebut meliputi tahapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), ke dua pada saat tahapan kampanye dan ketiga terkait pemungutan dan hasil rekap suara.

"Pertama, Kota Serang ini masyarakat urban, jadi sangat dinamis, sehingga kondisi pemilih di Kota Serang ini banyak penambahan dan tidak sedikit juga yang keluar," kata Rudi di Kantor Bawaslu Kota Serang, Kamis (12/9/2019).

Yang kedua, lanjut Rudi saat tahapan kampanye, pihaknya masih menemukan calon legislatif, baik di tingkat kota sampai tingkat pusat yang berkampanye tanpa jadwal dan pemberitahuan kepada petugas Pemilu.

"Penyebaran C6 atau surat pemberitahuan untuk memilih ada keterlambatan distribusi, sehingga ada masyarakat yang merasa tidak diberi pemberitahuan," jelasnya.

Untuk yang ketiga, masih kata Rudi, pihaknya, masih banyak menemukan petugas Pemilu di tingkat KPPS yang belum faham aturan Kepemiluan.

"Yang paling jelas banyaknya kesalahan input c1 yang dilakukan oleh petugas PPS, kalau caleg ngkanya di atas 10 persen, dan capres cawapres di bawah 10 persen," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Tahapan Krusial di Kota Serang saat Pemilu 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top