Selasa, 19 Desember 2017 |
Highlight - News Gallery

4 Perusahaan Ini Bersedia Memberi Gaji Besar Bagi Pemilik Gelar S2

Senin, 07 Nov 2016 | 07:15 WIB Dibaca: 617 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Persaingan dunia kerja yang semakin ketat menuntut seseorang untuk melakukan cara untuk menembus persaingan tersebut. Salah satu langkah yang sering diambil adalah menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan gelar akademik yang tinggi, seseorang tentu memiliki harapan untuk bisa mendapat peruntungan lebih baik dalam karier atau pekerjaan. Selain menduduki posisi lebih tinggi, gaji besar juga menjadi sebuah tujuan.

Dari beberapa industri dan pekerjaan, ada posisi yang bagus bagi para pemilik gelar akademik tinggi, termasuk di dalamnya penawaran gaji yang besar.

Laman Business Insider pada Minggu (6/11/2016) mengulas beberapa pekerjaan yang patut dipilih oleh seseorang yang memiliki gelar pendidikan S-2.

Akuntansi dan keuangan

Industri pertama yang bersedia memberikan penghasilan bagi mereka yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi adalah akutansi dan keuangan. Mereka yang bekerja di bidang ini bisa menikmati gaji lebih besar apabila memiliki pendidikan di tingkat S2.

Contohnya saja untuk posisi internal auditor. Mereka yang memiliki gelar S2 bisa meraup penghasilan hingga US$ 12 ribu atau Rp 157 juta per tahun.

Perbankan

Industri perbankan juga tidak ragu untuk memberikan penghasilan besar bagi pegawainya yang menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi. Mereka yang bekerja di perbankan bisa terbagi ke tiga divisi yaitu front office, middle office dan back office.

Pegawai lulusan S2 yang bekerja di industri perbankan bisa mendapat penghasilan hingga US$ 25 ribu atau Rp 328 juta per tahun.

Teknologi informasi/IT

Salah satu industri yang tengah berkembang pesat adalah teknologi informasi. Tak heran, industri ini pun membutuhkan banyak tenaga kerja untuk mendukung perkembangannya.

Bagi pegawai yang memiliki latar belakang pendidikan S2, industri IT bisa memberikan penghasilan hingga US$ 17 ribu atau Rp 223 juta per tahun.

Pemasaran dan komunikasi

Pegawai yang memiliki latar belakang pendidikan S2 di bidang pemasaran dan komunikasi masih sangat dibutuhkan. Walau tidak harus bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang ini, seorang pemasar dibutuhkan di berbagai perusahaan. Penghasilan yang bisa dihasilkan adalah US$ 12 ribu atau setara dengan Rp 157,8 juta. [lip6]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Perusahaan Ini Bersedia Memberi Gaji Besar Bagi Pemilik Gelar S2

BERITA TERKAIT

Top