Rabu, 11 Desember 2019 |
Kesehatan

5 Alasan Kamu Sering Mengalami Masalah Kulit Saat Musim Liburan 

Senin, 25 Nov 2019 | 10:58 WIB Dibaca: 247 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Liburan tidak hanya tentang momen-momen yang menyenangkan, namun juga tentang masalah kulit. Siapa di antara kalian yang sering mengalami masalah kulit justru saat musim liburan?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu sering mengalami masalah kulit saat musim liburan, seperti dilansir dari huffpost.com. Penasaran apa saja?

1. Melewatkan waktu tidur

Ada banyak faktor mengapa kamu melewatkan waktu tidur di musim liburan, entah karena alkohol atau stres. Jika kamu ingin memiliki kulit yang tetap sehat selama musim liburan, tidur adalah kuncinya.

2. Mengonsumsi makanan yang tidak tepat

Hindari beberapa makanan selama musim liburan agar kulit tetap dalam keadaan prima, seperti telur dan susu. Selain itu, kamu harus bisa berhenti mengonsumsi makanan dengan kandungan gula berlebihan.

3. Melakukan rutinitas perawatan kulit yang biasanya

Ketika memasuki musim liburan, sebaiknya kamu juga menyesuaikan rutinitas perawatan kulit dengan kondisi destinasi liburanmu. Kurangi mandi air panas di hotel, mengonsumsi makanan pedas, dan sebisa mungkin sering melembapkan kulit ketika kamu berpergian ke tempat yang dingin.

4. Tidak konsisten

Jika kamu sudah menemukan rutinitas perawatan kulit yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, pastikan kamu konsisten melakukannya. Jangan berubah-ubah hanya karena tren atau ingin mencoba suatu produk yang sedang populer.

5. Tidak mengelola stres dengan baik

Tidak dapat disangkal bahwa liburan juga menjadi momen yang penuh tekanan dan stres, serta tentu dapat memperburuk kondisi kulit. Stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat kondisi kulit memburuk, dan menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan peradangan. [fml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Alasan Kamu Sering Mengalami Masalah Kulit Saat Musim Liburan 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top