Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

5 Tahun Kepemimpinan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kegagalan yang Nyata

Jumat, 25 Sept 2020 | 12:32 WIB Dibaca: 472 Pengunjung

PANDEGLANG, [NEWSmedi] - Empat pemuda yang menamakan diri Solidaritas Pemuda Aksi (Spasi) Pandeglang mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jum'at (25/9/2020).

Dengan berjalan kaki, para pemuda tersebut memberikan cindera mata berupa sepatu boots kepada Pemkab Pandeglang.

Bukan tanpa dasar, inisiasi aksi mereka berangkat dari keprihatinan dan kekecewaan terhadap kinerja kepemimpinan Bupati Irna Narulita selama lima tahun terakhir.

SPASI menilai tidak ada perkembangan signifikan yang dirasakan langsung oleh masyarakat Pandeglang.

SPASI menyoroti hal paling mendasar yang menjadi problematika klasik di Pandeglang, yakni, tingginya angka kemiskinan dan infrastruktur jalan yang tak kunjung diperbaiki. 

Koordinator aksi, Agung Lodaya mengatakan angka kemiskinan di Pandeglang mencapai 9.75% atau setara dengan 117.310 jiwa.

"Ini adalah kegagalan nyata kepemimpinan Irna Narulita yang tak bisa dielakkan lagi, harus ada perubahan sistem birokratik dan paradigma pembangunan yang lebih baik", kata Agung.

Belum lagi persoalan pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan tidak jelas arahnya, masih kata Agung, dari panjang 723 KM jalan yang menjadi kewenangan Pemda Pandeglang, baru sekitar 230 KM saja yang selesai dibangun.

"Artinya, bahkan pembangunan jalan saja tidak sampai 50%. Dari sini saja kita bisa mengukur keseriusan Irna dalam membangun, dan kita tahu jawabannya; Tidak serius. Maka dari itu kami ingin memberi kenang-kenangan kepada Bupati Irna berupa sepatu boots agar kaki beliau tidak kotor saat mengunjungi wilyah Pandeglang akibat jalan rusak," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Tahun Kepemimpinan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kegagalan yang Nyata
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top