Selasa, 19 Desember 2017 |
Kesehatan - News Gallery

6 Khasiat Minum Air Kelapa Muda

Rabu, 06 Des 2017 | 01:03 WIB Dibaca: 997 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Air kelapa muda menjadi minuman favorit banyak orang dari segala penjuru dunia. Khasiatnya tidak sembarangan, minum air kelapa bisa membantu meningkatkan energi untuk beraktivitas.

Orang yang tinggal di pesisir negara Asia pasti tak asing dengan konsumsi air kelapa. Banyak manfaat dari air kelapa muda untuk menjaga kesehatan Anda.

Air kelapa diketahui mengandung beberapa nutrisi sehat, seperti protein, karbohidrat, berbagai jenis vitamin dan mineral, serta unsur antioksidan. Minuman ini berfungsi sebagai obat alami untuk mengatasi sejumlah penyakit yang sering diderita orang dalam kehidupan sehari-hari.

Daripada penasaran, Anda harus tahu manfaat konsumsi air kelapa sepanjang hari. Berikut ulasannya.

Kontrol tekanan darah

Banyak orang yang menderita tekanan darah tinggi bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Sementara air kelapa segar mengandung tinggi potasium dan magnesium, yang dapat menurunkan tingkat tekanan darah sampai batas tertentu. Anda harus mengonsumsinya supaya dapat menurunkan risiko penyakit mematikan itu.

Mencegah dehidrasi

Air kelapa mengandung banyak karbohidrat dan garam yang mudah dicerna. Dengan demikian, air kelapa berfungsi mengatasi rasa haus di cuaca panas. Tak hanya itu, dehidrasi rentan terjadi saat diare. Makanya Anda harus banyak minum air kelapa untuk mencegah tubuh agar tidak lemas.

Menurunkan kadar gula darah

Air kelapa kaya kandungan protein dan serat, yang membantu dalam meningkatkan produksi insulin di dalam sel tubuh. Minuman air kelapa wajib diberikan pula kepada penderita diabetes. Efeknya akan sangat baik dan menjaga kesehatan mereka secara menyeluruh.

Sembuhkan infeksi saluran kemih

Adanya potassium dan enzim yang sehat dalam air kelapa menjadikannya minuman yang sempurna untuk menghilangkan semua racun dari dalam tubuh. Misalnya, ginjal dapat memproduksi urine dengan batas wajar. Sifat asam urine juga bisa berubah menjadi basa karena kelebihan garam. Dengan begitu, orang yang minum air kelapa dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih dengan baik.

Menjaga kulit tetap sehat

Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan umum pada kulit. Akibatnya, keriput dan garis penuaan yang bagus pada kulit banyak tertunda karena asupan minuman alami ini biasa. Hidrasi yang diberikan oleh air kelapa membuat kulit tetap halus dan bersinar, sehingga Anda tampak awet muda dan kulit lebih sehat.

Menjaga kesehatan mental

Air kelapa diperkaya dengan asam glutamat, yang merupakan asam amino untuk memperkuat sel otak. Air kelapa juga mengandung vitamin yang membantu menurunkan risiko stres dan membuat seseorang selalu bahagia. Maka tak heran, dengan semua manfaat itu air kelapa disukai banyak orang dan mudah dinikmati. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
Selasa, 19 Des 2017 | 00:03 WIB
Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
5 Buah Ini Kaya Karbohidrat Cocok Untuk Diet
Sabtu, 16 Des 2017 | 09:09 WIB
5 Buah Ini Kaya Karbohidrat Cocok Untuk Diet

KOMENTAR

6 Khasiat Minum Air Kelapa Muda

BERITA TERKAIT

Top