Senin, 06 Juli 2020 |
Kesehatan - News Gallery

9 Cara Cegah Berat Badan Naik Selama Libur Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 | 07:17 WIB Dibaca: 446 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Selama libur Lebaran terkadang seseorang kalap dalam menyantap hidangan istimewa yang dibuat. Alhasil kenaikan berat badan menjadi salah satu masalah yang kerap dialami masyarakat setelah Lebaran.

Selain membuat seseorang merasa kurang percaya diri, kenaikan berat badan juga membuat tubuh menjadi tidak sehat. Hal ini diakibatkan oleh perilaku makan yang tidak terkontrol. Merangkum dari Times Now News, berikut 9 cara mencegah kenaikan berat badan selama libur Lebaran.

1. Segelas air hangat dengan perasan lemon segar adalah pilihan yang tepat. Minuman ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. Mengonsumsi air lemon hangat di pagi hari adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan mengembalikan cairan tubuh.

2. Mulailah dengan makanan sederhana dan ringan. Pilihlah makanan kaya protein, yang sangat penting untuk berfungsinya tubuh dengan baik. Mengonsumsi makanan dengan protein murni atau makanan yang berdampak rendah pada kadar gula darah. Sangat penting untuk mencegah penambahan berat badan dan berusaha menurunkan lemak. Protein dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memicu rasa kenyang.

3. Sertakan buah dan sayuran. Dua makanan ini akan memberi Anda vitamin dan mineral yang Anda lewatkan.

4. Masukkan semangkuk dadih polos dalam menu makanan Anda.

5. Konsumsi makanan secara perlahan dan penuh perhatian. Pastikan untuk nikmati rasa makanan Anda.

6. Kontrol porsi makan penting dalam hal menurunkan atau mempertahankan berat badan. Hindari makan berlebihan, sebagai gantinya, cobalah makan porsi kecil makanan secara berkala.

7. Hindari gula, alkohol, dan makanan cepat saji, setidaknya selama seminggu pertama.

8. Mencicipi makanan penutup bukanlah hal yang buruk. Tetapi jangan berlebihan.

9. Minum banyak air, namun jangan minum air setengah jam sebelum atau sesudah makan. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

9 Cara Cegah Berat Badan Naik Selama Libur Lebaran

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top