Minggu, 17 November 2019 |
News Room

Alhamdulillah, Warga Miskin di Banten Dapat Bantuan Rp2,2 Juta

Kamis, 30 Nov 2017 | 16:21 WIB Dibaca: 498 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (30/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial Provinsi Banten memberikan bantuan tunai kepada warga miskin di Banten dengan program Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) sebesar Rp2,250 juta per keluarga pada tahun 2017.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengajari perwakilan warga penerima bantuan, mengambil uang tersebut di mesin ATM (anjungan tunai mandiri) Bank Banten sebagi bank penyalur bantuan dalam acara penyaluran bantuan itu di Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Kamis (30/11/2017).

“Penyaluran melalui ATM ini dilakukan karena memang regulasi pemerintah pusat mengatur pemberian bantuan dari pemerintah harus melalui perbankan. Dan kita di Banten kan punya Bank Banten,” kata Andika saat menjelaskan mekanisme penyaluran bantuan yang dilakukan melalui Bank Banten tersebut.

Andika menjelaskan, uang bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada warga miskin di Banten.

"Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok, atau bukan untuk keperluan komsumtif," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, penyaluran Jamsosratu pada kesempatan tersebut diberikan kepada 700 warga miskin di Kota Serang sebagai tahapan berikutnya dari penyaluran yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Adapun total keseluruhan RTS yang berhak menerima bantuan sosial di wilayah Banten untuk tahun ini berjumlah 48.150,” kata Nurhana.

Terkait penyaluran yang menggunakan ATM, Nurhana menegaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pemotongan-pemotongan oleh oknum di tingkat kecamatan, desa/ kelurahan sampai ke tingkat RT, juga sebagai upaya untuk menggalakkan masyarakat pada layanan jasa perbankan serta mendidik untuk menabung.

“Seperti kata Pak Wagub tadi, kita kan sekarang sudah punya Bank Banten. Jadi ya sekaligus juga untuk mensosialisasikan Bank Banten sebagai bank milik Pemprov Banten,” pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alhamdulillah, Warga Miskin di Banten Dapat Bantuan Rp2,2 Juta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top