Jumat, 23 Juli 2021 |
News Room - Olahraga

Anggota Dewan Komite Olimpiade Jepang Kecam Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 04 Jun 2021 | 10:41 WIB Dibaca: 1608 Pengunjung

Olimpiade Tokyo 2021.*

[NEWSmedia] - Seorang anggota dewan Komite Olimpiade Jepang, Kaori Yamaguchi mengecam penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu lantaran ia merasa khawatir tentang pelaksanaan Olimipade Tokyo di tengah pandemi Covid-19.

"Berdasarkan survei, publik sangat menginginkan pertandingan itu dibatalkan atau ditunda," kata Yamaguchi dikutip dari Reuters.com, Jumat (4/5/2021).

Yamaguchi yang merupakan mantan peraih medali Olimpiade di cabor Judo itu menuduh pemerintah Jepang, panitia penyelenggara Tokyo 2020, dan IOC menghindari dialog.

"IOC juga sepertinya menganggap opini publik di Jepang tidak penting," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden IOC John Coates mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2021 akan tetap diadakan walaupun dalam keadaan darurat seperti yang saat ini terjadi di Tokyo dan wilayah lain.

Pemerintah Jepang juga mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2021 dapat berjalan dengan aman, meskipun proses vaksinasi di Jepang terbilang lambat dan meningkatnya jumlah kasus virus corona yang parah membebani sistem medis.

Penasihat medis paling senior negara itu, Shigeru Omi mengatakan bahwa dirinya siap memberikan saran jika pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2021 tetap diadakan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sekarang mempertimbangkan di mana kami harus memberikan saran kami, jika mereka ingin mengadakan (Olimpiade), tugas kami adalah memberi tahu mereka apa risikonya," katanya.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Jepang, maka Olimpiade Tokyo 2021 diundur hingga 23 Juli 2021. [rts]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota Dewan Komite Olimpiade Jepang Kecam Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top