Rabu, 12 Agustus 2020 |
News Room

Anggota DPR Cantik Ini Semangati Pelaku UMKM Hadapi ‘New Normal’

Selasa, 09 Jun 2020 | 19:51 WIB Dibaca: 284 Pengunjung

Adde Rosi Khoerunnisa.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Adde Rosi Khoerunnisa, anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang sektor usahanya terpuruk akibat pandemi Covid-19. Ia meminta pelaku UMKM optimistis menyambut ‘new normal’ dan bangkit menjadi usaha yang berkembang.

“Kami ingin memotivasi UMKM agar optimistis (bangkit lagi) menyambut era normal baru," kata Adde Rosi, Selasa (09/06/2020).

Adde Rosi mengatakan, era ‘new normal’ atau tatanan hidup baru menjadi momentum bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk bangkit setelah berbulan-bulan terdampak pandemi Covid-19.

“Tidak boleh pasrah, terapkan konsep baru, ide baru menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah di era new normal, sehingga usahanya kembali produktif,” ujarnya.

Politisi perempuan berusia 36 tahun ini mengaku sering mengunjungi UMKM di daerah pemilihannya, yakni di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, baik sebelum pandemi maupun pada saat pandemi.

Sebelum pandemi, Adde Rosi kerap memberdayakan UMKM dengan memberikan bantuan fasilitasi program. Sedangkan saat pandemi, Ia tetap memberikan perhatian, dengan memberikan bantuan APD, seperti masker, sarung tangan dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Saya tidak ingin teman-teman UMKM putus semangat. Saya tahu susahnya merintis usaha dari nol, maka saya ikut berbagi semangat," kata anggota Komisi III DPR ini.

Ia pun menceritakan pengalamannya ketika mengunjungi beberapa pelaku UMKM di Banten yang memutuskan untuk sementara berhenti berjualan, lantaran tidak ada pembeli.

"Setelah dijelaskan soal new normal, Alhamdulillah kembali semangat. Terapkan protokol kesehatan yang baik, jaga kebersihan di tempat usaha dan aturan yang diperlukan di era normal baru. Ini penting untuk membangun kepercayaan konsumen tentang higienitas jualan," katanya.

Di saat era normal baru, lanjut dia, para pelaku UMKM tetap harus memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, sehingga konsumen semakin nyaman dan percaya.

"Normal baru bukan berarti kembali ke era sebelum Covid-19, sebab itu tidak mungkin. Normal baru adalah tatanan hidup baru yang menjadikan kesehatan dan kebersihan sebagai standar utama, lalu sebagai landasan kita meningkatkan produktivitas, termasuk produktivitas ekonomi," tuturnya.

Menurut Adde Rosi, normal baru bertujuan pada dua hal, yaitu aman dari virus Corona (Covid-19) dan masyarakat tetap produktif serta sektor ekonomi tetap tumbuh secara baik. Ia pun memprediksi, situasi ekonomi bakal kembali pulih dan tumbuh stabil ketika vaksin ditemukan nanti. [RHD] 

Editor: Rapih Herdiansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPR Cantik Ini Semangati Pelaku UMKM Hadapi ‘New Normal’
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top