Selasa, 22 September 2020 |
News Room

Bantuan JPS Disoal, Wali Kota Serang Instruksikan Kroscek Dinsos

Selasa, 05 Mei 2020 | 19:05 WIB Dibaca: 333 Pengunjung

Walikota Serang, Syafrudin.*


SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin menginstruksikan kepada inspektorat untuk melakukan pengecekan terhadap Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang terkait nominal bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Syafrudin terkait bantuan JPS bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang banyak disoal oleh warga Kota Serang.

"Ini sudah saya perintahkan ke pak inspektur mengecek keberadaan Dinsos, karena secara teknis Dinsos yang akan menjawab," kata Syafrudin di Kantor Diskominfo Kota Serang, Selasa (5/5/2020).

Ia mengatakan, pihaknya merasa dilema dengan bantuan tersebut, sebab dari target awal 50 ribu penerima, namun saat ini data yang masuk di Dinsos mencapai 70 ribu penerima bantuan JPS.

"Jadi kalau dibagi rata mungkin berkurang dari nilai Rp200 ribu itu, sebab masyarakat sekarang saja banyak yang masuk," ucapnya. 

Orang nomor satu di Kota Serang itu menuturkan, pilihan bantuan JPS diberikan dalam bentuk sembako untuk membedakan dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Sehingga, memerlukan pihak ketiga untuk pengadaannya.

"Itu mah wajar pihak ketiga pasti ada keuntungan, itu kesepakatan kita (sembako). Sekarang akan dibahas lagi karena ini bermasalah, insyaallah akan kami bahas lagi," ujarnya.

Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan, pihaknya sebenanrnya sudah melakukan pengawasan sejak awal. Namun, malah pihaknya disebut sebagai penghambat, padahal tugas inspektorat adalah mengingatkan agar tidak terjadi permasalahan. 

"Sebenarnya kalau kita, pertama yang kami lakukan malah dikatakan kami sebagai penghambat. Padahal kami sebetulnya menjaga teman-teman agar tidak ada masalah," pungkasnya. 

Untuk diketahui, sejak beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota Serang melalui  Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mulai membagikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga yang terdampak COVID-19.

Nominal bantuan JPS tersebut sebesar Rp200.000 yang diterima oleh warga dalam bentuk 10 Kg beras, 14 mie instan dan 2 kecil kaleng sarden.

Alhasil, Bantuan JPS oleh Pemkot Serang ini menjadi perbincangan khususnya di media sosial. Pasalnya, netizen menghitung-hitung bantuan sembako yang jika dijumlah nominalnya tidak sampai Rp200 ribu. [ahi/red]

Penulis: Ahi/red
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bantuan JPS Disoal, Wali Kota Serang Instruksikan Kroscek Dinsos
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top