Jumat, 25 September 2020 |
News Gallery - Tekno

Bau Tak Sedap dalam Kabin, Coba Atasi dengan 6 Bahan Dapur Ini

Jumat, 11 Mei 2018 | 13:01 WIB Dibaca: 468 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Asap rokok, tumpahan makanan dan minuman di kabin menyisakan bau tak sedap di kabin. Dan masih banyak lagi sumber bau yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara.

Biasanya untuk menghilangkan bau, pemilik mobil akan meletakkan pengharum mobil. Namun, kadang bukan menyelesaikan masalah, tapi manambah masalah karena bau jadi campur aduk.

Dikutip dari situs resmi Daihatsu, ada beberapa bahan alami yang bisa membantumu menghilangkan bau tak sedap ini. Apa saja bahannya?

Bubuk Kopi

Bukan rahasia lagi bahwa kopi bisa menyerap berbagai macam bau. Sebarkan saja bubuk kopi ke dalam kabin mobil, seperti di bawah karpet dan jok. Biarkan semalaman lalu vakum untuk membersihkannya. Pastikan jangan sampai bubuk kopi basah ya.

Bubuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis biasanya digunakan sebagai bahan pembuat kue. Untuk menghilangkan bau rokok, campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Campurkan secara merata, kemudian letakkan pada wadah tertutup. Lubangi tutupnya dan dijamin bau rokok atau bau lainnya akan hilang, tergantikan dengan wangi bubuk kayu manis.

Daun Pandan

Daun pandan tidak hanya digunakan sebagai pewangi makanan saja tapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau dalam kabin mobil. Caranya, potong daun pandan memanjang lalu disebar di kabin.

Bubuk VanilaVanila tak hanya memberikan wangi sedap pada kabin mobil. Bahan dapur ini ternyata juga bisa menyerap bau tak sedap. Bungkus bubuk vanila menggunakan kain tipis kemudian letakkan di bawah kursi mobil Anda.

Cuka

Bahan dapur yang berbau menyengat ini dipercaya menjadi solusi penghilang bau. Cukup letakkan segelas cuka di dalam kabin dan biarkan semalaman. Aroma tak sedap akan hilang keesokan harinya.

Baking Soda

Taburkan baking soda pada kabin atau menggunakan kotak yang sudah dilubangi. Diamkan selama beberapa hari, jika perlu lakukan penggantian setiap 2 hari sekaliuntuk tetap menjaga dari bau tak sedap. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bau Tak Sedap dalam Kabin, Coba Atasi dengan 6 Bahan Dapur Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top