Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Room

Belum Ada yang Positif Corona, Kota Serang Tidak Akan Karantina Wilayah

Selasa, 31 Mar 2020 | 09:32 WIB Dibaca: 1119 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang tidak akan melakukan karantina wilayah apa lagi lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, hal itu dilakukan lantaran Pemerintah Kota Serang belum menetapkan pandemi corona sebagai kejadian luar biasa (KLB).

"Allhamdulilah untuk di Kota Serang ini belum ada yang positif terjangkit Corona, kemudian yang PDP juga baru ada empat namun yang ODP cukup banyak sekitar 74 orang," kata Syafrudin usai melakukan rapat terbatas dengan OPD di lingkungan Pemkot Serang, Senin (30/3/2020).

BACA JUGA: Aktivis Mahasiswa Desak Pemkot Serang Lakukan Karantina Wilayah Cegah Corona

Artinya, lanjut Syafrudin, selama ini masyarakat Kota Serang masih bisa mengikuti intruksi dari  Pememerintah, terutama tidak berkerumunan dan salah satu buktinya kegiatan Isro mi'raj bisa dihentikan. 

"Kita ini juga belum KLB jadi untuk Lockdown belum bisa dipertimbangkan, karena (Lockdown) itu yang harus intruksi pertama itu dari pemerintah pusat dan ini saya masih pertimbangkan," katanya. 

Selain itu Syafrudin juga menegaskan pihaknya belum ada rencana untuk  pembatasan transportasi dari DNA menuju Kota Serang walaupun Kota Serang menjadi tempat perlintasan antara Pulau Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA: Soal Karantina Wilayah, Ini Kata Wali Kota Serang

"Pemkot belum bisa membatasi penumpang atau menutup. Karena kami juga mempeitimbangkan segala resikonya  Artinya kita menunggu kebijakan pemerintah pusat atau provinsi, jadi kalau dari provinsi sudah memberi intruksi untuk melakukan penutupan atau lockdown kita akan mengikuti," jelasnya. 

Keputusan karantina wilayah ini, kata Syafrudin, harus diperhitungkan terlebih untuk mengambil keputusan penutupan, soalnya proses karantina itu harus membiayai masyarakat juga. 

"Tetapi kita bukan tidak sanggup untuk melakukan itu, tetapi kita belum ada instruksi dari pusat. Kalau melihat Kabupaten Lebak kan itu baru permohonan, tidak mungkin melakukan lockdown juga kan, makanya kita liat situasi kedepan saja bagaimana," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Belum Ada yang Positif Corona, Kota Serang Tidak Akan Karantina Wilayah

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top