Rabu, 12 Agustus 2020 |
News Room

Beredar Foto Dimas Kanjeng Bersama Jokowi dan JK, Ini Penjelasan Istana

Jumat, 07 Okt 2016 | 14:27 WIB Dibaca: 1313 Pengunjung

Foto Dimas Kanjeng saat bertemu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang beredar di media sosial.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Foto Dimas Kanjeng Taat Pribadi bersalaman dengan Presiden Jokowi yang didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla beredar. Namun pertemuan tersebut dibantah bukan sebagai kedekatan antara Dimas Kanjeng dengan presiden.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, tidak ada urusan atau kaitan resmi antara Dimas Kanjeng dengan Istana. Pramono menganggap foto yang disebarkan oleh pihak Dimas Kanjeng hanya klaim semata.

“Bahwa kemudian masyarakat yang datang ke Istana, salaman dengan Presiden atau Wakil Presiden, itu ya pasti banyak. Namanya Presiden, ya menerima siapa saja,” kata Pramono di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Pramono memastikan tak ada kaitan antara Istana dengan kegiatan Dimas Kanjeng di padepokannya. Terlebih soal penggandaan uang, Pramono menyatakan tidak percaya akan hal itu.

"Dimas Kanjeng itu bukan bagian dari pendukung Pak Jokowi, sehingga enggak ada urusan dengan itu,” ujar Pramono.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, ada kemungkinan foto-foto Dimas Kanjeng dengan beberapa pejabat merupakan hasil rekayasa.

“Bisa saja, foto-foto atau banner Dimas Kanjeng bersama sejumlah pejabat yang terpampang di area padepokan hanya hasil rekayasa,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin.

Diketahui, banyak ditemukan foto-foto Dimas Kanjeng bersama para pejabat, baik di pemerintahan pusat maupun daerah, termasuk petinggi TNI dan kepolisian.

“Tidak ada santri dari kalangan pejabat, termasuk petinggi Polri dan TNI. Jadi bisa saja foto itu hanya untuk kepentingan tertentu,” kata Arman.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah mengklarifikasi fotonya bersama Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang beredar di media sosial. Gatot mengaku siapapun bisa berfoto bersama dirinya.

“Sebentar lagi wartawan minta selfie sama saya dan sebagainya. Ya masak saya menolak,” tutur Gatot.

Gatot menegaskan tidak pernah mengenal Dimas Kanjeng. Sosok yang sekarang sedang hangat jadi perbincangan itu baru diketahui lewat pemberitaan media.

“Kalau wartawan nggak kasih tahu, saya nggak tahu (siapa Dimas Kanjeng),” tukasnya. [dtc/02]

Penulis: Nm
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Beredar Foto Dimas Kanjeng Bersama Jokowi dan JK, Ini Penjelasan Istana
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top