Minggu, 09 Agustus 2020 |
Pariwisata

Buka Kembali Sejak 15 Juni 2020, Taman Safari Bogor Terapkan 3 Prioritas Utama

Jumat, 19 Jun 2020 | 08:30 WIB Dibaca: 1191 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] -  Taman Safari Bogor (TSB) telah buka kembali sejak, Senin, 15 Juni 2020. Pembukaan tersebut merupakan hari pertama setelah hampir tiga bulan tutup sementara untuk mencegah penyebaran pandemi corona Covid-19.

"Kami baru buka, tapi percobaan," kata Humas Taman Safari Bogor, Yulius H. Suprihardo.

Yulius menambahkan, hari pertama pengunjung masih belum terlalu ramai. Hal itu karena ada sejumlah wahana yang belum dibuka.

"Permainan, waterpark, air terjun, foto dengan satwa, satwa tunggang, kereta wista, bus safari J, dan bus panda," kat Yulius merinci sejumlah nama wahana di Taman Safari Bogor.

Harga Tiket Masuk (HTM) Tanan Safari Bogor di masa percobaan terbatas ini untuk dewasa Rp200 ribu, sedangkan untuk anak-anak Rp180 ribu. Masa percobaan tersebut berlaku dari 15 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020.

Saat ini, lanjut Yulius, Taman Safari Bogor menerapkan tiga prioritas utama. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi dan kenyamanan pengunjung.

"Pertama, satwa tetap terawat secara baik; kedua, menjalankan protokol kesehatan internal; dan ketiga, menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung," kata Yulius.

Dilansir dari laman Taman Safari Bogor, Selasa, 16 Juni 2020, pihak TSB mewajibkan seluruh karyawan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, pengukuran suhu tubuh yang memasuki area Taman Safari Bogor, baik karyawan maupun pengunjung.

Selain itu, penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang akan masuk, mewajibkan pengunjung mengenakan masker, dan menyediakan cairan pembersih tangan atau sabun tangan tiap sudut area. Pihak TSB juga meminimalisir kontak fisik antara staf dan pengunjung, serta antara pengunjung satu dengan pengunjung lainnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Buka Kembali Sejak 15 Juni 2020, Taman Safari Bogor Terapkan 3 Prioritas Utama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top