Senin, 22 Oktober 2018 |
News Room - Pendidikan

Cetak 'Hattrick', Kota Tangsel Sabet Juara Umum MTQ 2017

Sabtu, 22 Apr 2017 | 13:18 WIB Dibaca: 847 Pengunjung

Kota Tangsel saat menerima piala juara umum MTQ XIV Propinsi Banten, Hotel Marbella, Anyar, Kabupaten Serang, Jumat malam (21/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] – Kota Tangerang Selatan sukses mencetak sejarah dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIV tahun 2017. Pasalnya Kafilah Kota Tangsel berhasil melakukan 'Hattrick' merebut juara umum MTQ untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Provinsi Banten berhasil diraih oleh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selain juara umum, Kota Tangsel juga sukses menyabet gelar LPTQ terbaik se Provinsi Banten. berdasarkan pengumuman hasil penetapan  nilai terbanyak secara terbuka disampaikan oleh panitia dewan hakim di atas panggung utama, dipelataran Hotel Marbella, Anyar, Kabupaten Serang, Jumat malam (21/4/2017).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani secara langsung hadir dan menerima piala juara umum dari Sekda Banten yang juga Ketua LPTQ Banten Ranta Suharta. Seperti diketahui, Kota Tangsel pada tahun 2015 di Kabupaten Lebak, dan pada tahun 2016 di Kota Serang sukses meraih juara umum MTQ Provinsi Banten.

“Syukur Alhamdulilah terima kasih banyak kepada LPTQ dan Kafilah Kota Tangsel yang sudah mempertahankan juara ini, ini menjadi hal yang sangat kita syukuri, artinya kerja keras selama ini mendapatkan hasil yang baik,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diani setelah acara penutupan MTQ.

Ia mengatakan, untuk kedepan, dalam rangka mensyiarkan Agama Islam, banyak program yang harus dijalani oleh Pemkot Tangsel, seperti Tangsel menghapal dan gerakan Maghrib Mengaji.

“Tidak hanya LPTQ kota yang aktif, tapi juga di LPTQ kecamatan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mewujudkan moto Tangsel sebagai kota yan religius,” terangnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh Sekretaris Daerah Banten, Ranta Soeharta mengatakan, MTQ pada hakikatnya untuk syiar Agama Islam dengan melakukan kajian mendalam terhadap kandungan Al-Quran, baik melalui tilawah, tahfid, tulisan serta pendalaman isinya.

“MTQ ini tidak dapat dipisahkan dari umat Islam karena mempunyai arti yang mendalam, sebagai bentuk ketawaan kita kepada Allah SWT dan sesuai dengan visi Banten, yaitu iman dan takwa,” terangnya.

Selain Kota Tangsel yang meraih juara umum, posisi kedua diduduki oleh Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang setelah keduanya meraih nilai sama, posisi ketiga diraih oleh Kabupaten Lebak, peringkat keempat diraih Kabupaten Pandeglang, sementara dibawahnya berurutan Kota Serang, Kota Tangerang dan paling buncit Kota Cilegon, Sementara peserta pawai ta’aruf terbaik diraih oleh tuan rumah Kabupaten Serang. [Ahi]

 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Cetak 'Hattrick', Kota Tangsel Sabet Juara Umum MTQ 2017
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top