Senin, 06 Juli 2020 |
News Room

Diagendakan Ke Banten, Presiden Jokowi Dipastikan Kunjungi Dua Daerah Ini

Senin, 02 Okt 2017 | 20:58 WIB Dibaca: 903 Pengunjung

Presiden Joko Widodo saat hadir di Muktamar Al-Khairiyah, di Kota Cilegon, Sabtu (22/10/2016). Foto: Dok NEWSmedia

SERANG, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo dipastikan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Banten. Hari pertama, Rabu (4/10/2017) ke Kabupaten Pandeglang dan hari kedua, Kamis (5/10/2017) ke Kota Cilegon.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, di Kabupaten Pandeglang, Presiden Jokowi akan melakukan gerakan menanam jagung dan meresmikan program Dana Desa (DD) di Desa Muruy Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Dan untuk di Kota Cilegon, Mantan Wali Kota Solo itu diagendakan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon.

“Karena pada tanggal 4 Oktober itu bertepatan dengan HUT Banten, maka Pak Gubernur (Wahidin Halim-red) menugaskan saya untuk mendampingi kunjungan Pak Presiden ke Pandeglang,” kata Wakil Gubernur, Banten Andika Hazrumy di Gedung Bappeda Banten, Senin (2/10/2017).

Andika menilai, hal yang membuat orang nomor satu di Indonesia itu sering berkunjung ke Tanah Jawara ini karena adanya sejumlah proyek nasional yang di Banten

"Ini sebagai bentuk perhatian Pak Presiden, ini juga bukti bahwa Presiden Jokowi mempunyai perhatian yang tinggi terhadap Banten," terangnya.

Andika juga memaklumi jika perhatian Jokowi kepada Banten itu lebih besar, sebab menurutnya keberadaan Provinsi Banten menjadi daerah penyangga Ibu Kota Jakarta dan kawasanh penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

“Tentu saja Banten diuntungkan dengan ini. Makanya kita di Banten harus pintar-pintar memanfaatkan hal tersebut untuk sekaligus bisa mendorong percepatan ekonomi di Banten,” pungkasnya. [idam]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diagendakan Ke Banten, Presiden Jokowi Dipastikan Kunjungi Dua Daerah Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top