Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Di Kota Serang, Begini Cara Parpol Nomor Urut 19 Sambut Pemilu 2019

Rabu, 07 Mar 2018 | 16:56 WIB Dibaca: 568 Pengunjung

Sejumlah pengurus DPC PBB Kota Serang saat menggunduli rambut di Sekretariat DPC PBB Kota Serang, Rabu (7/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Serang menggunduli rambut di Sekretariat DPC PBB Kota Serang, Rabu (7/3/2018).

Ketua DPC PBB Kota Serang, Aeng Khaeruzaman mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur lantaran partai besutan Yusril itu ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 19.

"Rasa syukur itu dituangkan dengan shalawatan dan potong rambut gundul bersama, ini spontanitas karena tadi malem menyaksikan hasil penetapan dan diberikan nomor urut 19," kata Aeng kepada awak media.

Ia mengungkapkan, angka 19 merupakan angka yang sangat fundamental, sebab menurutnya, saat ini, PBB sudah menginjak di usia yang ke-19 tahun, sementara Pemilu dilaksanakan tahun 2019 serta keputusan KPU Pusat juga dibacakan pada pukul 19.00 WIB.

"Justru enjoy saja, mudah-mudahan ini nomor keberuntungan, karena bukan diraih secara gambling, nomor ini diberikan secara otomatis, jadi bagus-bagus aja dan tata letak, jika tidak ada partai lain yang lolos, kita paling enak dilembar kertas suara di gambar paling bawah sebelah kanan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk mempersiapkan Pemilu 2019, pihaknya akan menguatkan infrastruktur partai, mulai dari kepengurusan di tingkat ranting sampai keoengurusan di tingkat cabang.

"Pengurus yang aktif, dipertahankan, yang ga aktif diganti, kita akan membentuk seluruh ranting, ada 67 ranting, kita akan tinjau kembali, mereka masih eksis atau tidak, salah satu caranya dengan membuat seragam dan plang nama serta bendera partai, kita kebut untuk perbaikan infrastruktur ini," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengaku, pihaknya menargetkan satu fraksi untuk DPRD Kota Serang di Pemilu 2019.

"Target Pemilu, satu fraksi, minimal empat kursi di Kota Serang, kalau di nasional lima persen, di provinsi belum ada konfirmasi, tapi kita paling tidak  harus ada dewan karena sejarahnya PBB pernah ada dewan di Provinsi Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Kota Serang, Begini Cara Parpol Nomor Urut 19 Sambut Pemilu 2019

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top