Rabu, 18 September 2019 |
News Room - Peristiwa

Diduga dari Tungku Masak, Pemukiman Baduy Luar Ludes Terbakar

Kamis, 12 Sept 2019 | 17:18 WIB Dibaca: 233 Pengunjung

Pemukiman warga Baduy terbakar, Kamis (12/9/2019). [ist]*

LEBAK, [NEWSmedia] - Satu pemukiman warga baduy di Kampung Kadu Gede, Desa Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak ludes terbakar, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Camat Leuwidamar, Rosyid mengatakan, api diduga berasal dari tungku masak milik salah seorang warga yang ditinggal pemiliknya ke kebun.

"Yang kebakar ada 37 rumah, yang terancam ada 3, jadi 40 rumah, semuanya habis terbakar, engga ada sisa," kata Rosyid saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Ia menjelaskan, lokasi kejadian yang berada di atas pegunungan menyulitkan warga sekitar untuk memadamkan api yang dengan cepat menghabiskan rumah warga baduy tersebut.

"Ga bisa dipadamin, air ga ada, masyarakat pada ke kebun, hanya 5 orang, madamin sebisanya, ga kekejar oleh 5 orang dengan api sebesar itu, di gunung lagi, anginnya besar," jelasnya.

Ia menerangkan, akibat peristiwa itu warga yang menjadi korban kebakaran mengungsi ke rumah sanak keluarga yang lokasi tidak jauh dari tempat kebakaran tersebut.

"Korban pada ngungsi ke rumah keluarganya, tetangganya gitu, tadi juga pas mau madamin api, ada satu orang yang ga kuat, kepanasan kena api, terus pinsan, pinsan doang ga ada luka, kekurangan nafas dia, terus dibawa ke Puskesmas Ciboleger untuk dirawat" pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga dari Tungku Masak, Pemukiman Baduy Luar Ludes Terbakar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top