Rabu, 12 Desember 2018 |
News Room

Digadang-gadang Jadi Capres 2019, Gubernur NTB Isi Kuliah Umum di Unsera

Jumat, 04 Mei 2018 | 11:15 WIB Dibaca: 409 Pengunjung

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Zainul Majdi saat mengisi kuliah umum di Kampus Unsera di Kota Serang, Jumat (4/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Serang Raya (Unsera) di Kota Serang, Jumat (4/5/2018).

Dalam materi kuliah umum yang bertema 'Daya Saing Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0', TGB menjelaskan, dalam membangun bangsa ini, manusia harus memiliki pondasi spiritualitas sebagai karakter yang lahir dari mahluk ciptaan tuhan.

"Termasuk dalam memasuki revolusi industri 4.0 adalah suatu masa, walaupun tidak sadar, revolusi itu sudah ada di tengah-tengah kita. Maka kita harus memiliki sikap yang terbaik," terang TGB dihadapan peserta.

Dalam memasuki revolusi industri 4.0 ini, TGB memaparkan, masyarakat Indonesia harus memiliki sikap dan mental yang kuat, sebab menurutnya, jika tidak memikiki sikap dan mental yang kuat dan maka akan digerus oleh perubahan zaman.

BACA JUGA: Didorong Jadi Capres 2019, TGB akan 'Roadshow' di Banten

"Handphone itu sesungguhnya kecerdasan buatan, ada algoritma yang dibuat dari segala macam dengan memproses analisis data dari seluruh dunia. Itulah salah satu implementasi paling nyata," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unsera, Hamdan mengatakan, saat ini Indonesia sudah  memasuki revolusi industri. Oleh sebab itu, generasi muda harus sedini mungkin mempersiapkan semuanya.

"Pada 2045 Indonesia akan seperti apa, tergantung keinginan penguasa, ke depan Indonesia bisa menjadi beban dunia atau negara paling makmur di dunia,," kata Hamdan. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Digadang-gadang Jadi Capres 2019, Gubernur NTB Isi Kuliah Umum di Unsera

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top