Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Gallery - Newstainment

Disney Bakal Garap Live-Action 'Lilo & Stitch'

Sabtu, 06 Okt 2018 | 19:20 WIB Dibaca: 526 Pengunjung

Karkater Lilo & Stitch.*

[NEWSmedia] - Walt Disney Pictures tampaknya makin gencar menggarap proyek live-action dari adaptasi film animasi mereka. Kali ini, Disney berencana untuk menghidupkan kembali film animasi tahun 2002, "Lilo & Stitch" ke layar lebar.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (5/10), naskah proyek live action ini akan ditulis oleh Mike Van Waes yang sebelumnya menggarap "The Crooked Man" dan "Not in Kansas". Namun hingga saat ini belum ada pengumuman mengenai sutradara yang akan mengarahkan film tersebut.

Sedangkan Dan Lin dan Jonathan Eirich yang juga terlibat dalam produksi ulang "Aladdin" dipastikan bakal duduk di kursi produser. Dan Lin sendiri sebelumnya juga dikenal berada di balik produksi sederet film animasi ternama. Mulai dari "It", "Lego Movie", serta "Sherlock Holmes".

Sayangnya, belum diketahui apakah film "Lilo & Stitch" versi live-action ini akan dirilis di bioskop atau melalui layanan streaming Disney. Hanya saja, penggemar dipastikan dapat menyaksikan film tersebut tersebut pada 2019 mendatang.

Kisah "Lilo & Stitch" sendiri begitu kental dengan budaya Hawaii. Film ini menceritakan tentang ikatan yang terbentuk antara seorang gadis kesepian bernama Lilo serta alien mirip anjing bernama Stitch yang merupakan hasil rekayasa genetik. Film ini menghadirkan berbagai elemen tenang pengejaran alien, pekerja sosial, dan ikatan keluarga.

"Lilo & Stitch" tentunya menjadi salah satu live-action baru yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Setelah menuai kesuksesan dari "Beauty and the Beast (2017)", "Maleficent" serta "The Jungle Book", Disney memang tengah giat menggarap proyek live-action serupa. Sebut saja "Mulan", "The Lion King", "The Jungle Book 2", "Cruella", "Maleficent 2", "Dumbo", "James and the Giant Peach", "Winnie the Pooh", "Pinocchio", "Genies", hingga "Snow White" dan "Peter Pan". [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Disney Bakal Garap Live-Action 'Lilo & Stitch'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top