Jumat, 25 September 2020 |
News Room

DPR Minta Stimulus untuk Pegawai Jangan Rp600 Ribu, Ditambah Jadi Rp1 Juta

Kamis, 06 Agt 2020 | 21:30 WIB Dibaca: 398 Pengunjung

Anggota DPR RI, Iip Miftahul Choiry.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Rencana Pemerintah untuk memberikan bantuan sosial bagi para pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta berupa bantuan langsung tunai direspons DPR. Dewan mendorong stimulus tersebut harus segera direalisasi dan nilai stimulus pun jangan Rp600 ribu, tetapi paling sedikit Rp1 juta.

“Kita dukung. Ini solusi, kita apresiasi pemerintah. Segera salurkan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata anggota Komisi VIII DPR, Iip Miftahul Choiry, Kamis (5/8/2020).

Iip mengatakan, pemberian bantuan tunai bagi pegawai yang bergaji di bawah Rp5 juta akan membantu pemulihan ekonomi nasional setelah dampak Covid-19. Menurutnya, stimulus itu dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kita tahu betul daya beli masyarakat sekarang ini masih lesu. Mereka ingin berbelanja, tapi menghitung penghasilan yang diterima saat ini, hanya pas-pasan atau bahkan kurang.

Oleh karena itu, bantuan menambah gaji pegawai yang bergaji Rp5 juta ke bawah dari pemerintah, sangat tepat. Tapi bilainya jangan Rp600 ribu, ya ditambah lah minimal Rp1 juta, syukur-syukur bisa di atas Rp1 juta,” tuturnya.

Iip yang merupakan anggota Fraksi PPP ini menyoroti realisasi penyerapan program pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp695,5 triliun yang belum maksimal. Terutama untuk program perlindungan sosial, baru terealisasi Rp85,3 triliun dari anggaran Rp239,1 triliun.

“Maka dari itu, stimulus untuk menambah gaji pegawai yang berpendapatan Rp5 juta ke bawah harus segera direalisasi. Tambah saja besarannya, jangan Rp600 ribu, agar penyerapan maksimal, dan percepatan pemulihan ekonomi juga bisa cepat,” kata politisi muda daerah pemilihan Banten ini. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPR Minta Stimulus untuk Pegawai Jangan Rp600 Ribu, Ditambah Jadi Rp1 Juta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top