• Rabu, 10 Agustus 2022

Resmi Jadi Anggota KONI, ESI Kabupaten Serang Fokus di 6 Game

- Minggu, 20 Juni 2021 | 19:16 WIB
Ketua ESI Kabupaten Serang, Rendi Aditya.*
Ketua ESI Kabupaten Serang, Rendi Aditya.*

SERANG, [NEWSmedia] - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang secara resmi menerima enam cabang olahraga baru.

Keenam cabor tersebut di antaranya Esports Indonesia (ESI), Persatuan Selancar Olahraga Indonesia (PSOI), Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi), Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI), Ju-jitsu Indonesia dan Mixed Matrial Arts (MMA).

Sekretaris ESI Kabupaten Serang, Muhammad Noval mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung ESI menjadi bagian dari KONI Kabupaten Serang.

“Kita mulai dari nol, kita koordinasi dengan Dispora, dan dibantu audiensi ke KONI dan kita juga ucapkan terimaksih banyak ke semua pihak yang telah membantu kita,” kata Noval setelah Rapat Kerja KONI Kabupaten Serang di Anyer, Sabtu (19/5/2021) malam.

Sementara itu, Ketua ESI Kabupaten Serang, Rendi Aditya menambahkan, saat ini ESI Kabupaten Serang masih fokus di enam esports, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Lokapala dan AOV.

“Fokus di enam game dulu, karena biar linier dan mengikuti cabor di PON, seagmes pun yang ditandingkan itu, PUBG, ML, PES, FF, Lokapala dan AOV,” ucapnya.

Ia berharap dengan bergabungnya ESI sebagai salah satu cabor di KONI Kabupaten Serang, bisa mencetak atlet esports yang berprestasi asli Kabupaten Serang.

“Harapannya bisa mencetak atlet berprestasi yang membanggakan Kabupaten Serang dan menyumbang emas di ajang Porprov, PON ataupun internasional,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar KONI Kabupaten Serang.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini