Profil dan Roster Genesis Dogma GIDS, Tim Komunitas yang Kini Juara PMPL ID Season 4, GDobat!

- Senin, 20 September 2021 | 06:40 WIB
Profil GD GIDS, sang juara PMPL ID Season 4 (Instagram/ @pubgmobile.esports.id)
Profil GD GIDS, sang juara PMPL ID Season 4 (Instagram/ @pubgmobile.esports.id)

NEWSmedia - Berikut profil singkat tim PUBG Mobile Indonesia, Genesis Dogma GIDS yang berhasil lmenjadi juara PMPL ID Season 4.

Dikutip NEWSmedia dari liqupedia.com, Genesis Dogma adalah organisasi esports Indonesia yang didirikan pada tahun 2020.

Genesis Dogma adalah tim komunitas yang didirikan dan dimiliki oleh YouTuber Gaming terkenal bernama Filipus Fendi alias Bangpen.

Baca Juga: Genesis Dogma Juara PMPL ID Season 4, NFT dan BTR RA Kantongi Tiket ke PMPL SEA S4

Genesis Dogma pertama kali terjun di dunia esports profesional, khususnya PUBG Mobile Indonesia mulai dari turnamen PUBG Mobile Community Cup (PCC) pada 3 Januari 2021.

Di PCC 2021, Genesis Dogma yang dulu memiliki nama Genesis Gank GIDS berhasil menjadi runner up atau juara dua dan membawa pulang hadiah Rp12 juta.

Setelah PCC 2021, nama Genesis Dogma semakin dikenal banyak orang setelah menjadi juara pertama pada turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) pada 21 Februari 2021.

Baca Juga: Hasil Final PMPL ID Season 4 Day 2: Genesis Dogma Kokoh di Puncak, BTR RA Akhirnya WWCD

Berkat juara pertama PMCO 2021 itu, Genesis Dogma kemudian mendapatkan slot untuk bermain di scene kompetitif pro player PUBG Mobile Pro Indonesia (PMPL) ID Season 3.

Persiapan Genesis Dogma di PMPL ID Season 3 sepertinya tidak main-main, bahkan mereka mendatangkan eks pemain Point Blank, Benny Moza sebagai pelatih mereka.

Nama Genesis Dogma semakin diperhitungkan para pro player PUBG Mobile Indonesia setelah di PMPL ID Season 3 babak liga, 'tim kuda hitam' itu berhasil menduduki peringkat ketiga.

Baca Juga: RRQ Ryu Juara PMPL ID Season 4 Babak Liga, Amankan Tiket ke PMPL SEA S4

Namun sayang, perjalanan mereka di pertandingan babak grand final PMPL ID Season 3 hanya mampu finish di posisi keempat klasemen setelah mengoleksi 160 poin.

Setelah namanya diperhitungkan, Genesis Dogma kerap diundang dalam turnamen0turnamen yang diselenggarakan oleh komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Seperti turnamen Dunia Games yang keluar sebagai runner up pada 11 Juli 2021 dan turnamen Oxirist Team Season 4 sebagai juara pertama pada 1 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini