• Selasa, 7 Desember 2021

Bank Banten Bidik Potensi Keuangan di Daerah Mencapai Rp26 Triliun

- Rabu, 5 Oktober 2016 | 00:18 WIB
Jajaran direksi dan komisaris Bank Banten dalam jumpa pers launching Bank Banten, Selasa (4/10/2016).*
Jajaran direksi dan komisaris Bank Banten dalam jumpa pers launching Bank Banten, Selasa (4/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk atau Bank Banten, Selasa (4/10/2016), resmi dilaunching untuk memulai layanan perbankan. Bank yang dibentuk dari akuisisi Bank Pundi itu membidik potensi keuangan daerah yang dikelola pemerintah di wilayah Banten.

“Potensi APBD Pemprov Banten Rp9 Triliun, belum potensi lainnya,” kata Direktur Utama Bank Banten, Heru Sutanto dalam konferensi pers di kantor Bank Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, Selasa (4/10/2016).

Heru berharap, Bank Banten sebagai bank daerah bisa menjadi mitra utama dalam pengelolaan keuangan daerah. Selain yang bersumber dari APBD Provinsi Banten, Bank Banten juga membidik pengelolaan keuangan oleh pemerintah di kabupaten dan kota di Banten.

“Juga 12 proyek nasional peluang yang harus kita tangkap secara maksimal,” ujar Heru yang saat itu didampingi jajaran direksi dan komisaris Bank Banten.

Heru juga mengungkapkan masih banyak potensi lain yang bisa membuat Bank Banten berkembang. Seperti halnya keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, perguruan tinggi di Banten, serta industri yang diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada Bank Banten sebagai lembaga keuangan untuk bertransaksi.

“Kami lihat geografis Banten ada di daerah yang syarat dengan industri manufaktur, daerah di tepi laut pariwisata yang potensial. Ada Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sudah saatnya masyarakat Banten mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya,” ujar Heru.

Berkaitan dengan Bank Jabar Banten (BJB) sebagai bank daerah yang lahir lebih dulu dianggap sebagai menjadi mitra bisnis yang diharapkan dapat saling mendukung.

“Bank Banten akan mengkhususkan diri pada prospek ini, khusus regional Banten. Dengan BJB kita akan bersaing secara profesional,” tuturnya. [Yan/02]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X