• Selasa, 7 Desember 2021

Bank Banten Dilaunching, Rano Karno: Ini Kado HUT ke-16 Provinsi Banten

- Rabu, 5 Oktober 2016 | 16:51 WIB
Gubernur Banten Rano Karno saat Grand Launching Bank Banten di kawasan Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Selasa (4/10/2016) malam. (Foto: Humas Pemprov Banten)
Gubernur Banten Rano Karno saat Grand Launching Bank Banten di kawasan Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Selasa (4/10/2016) malam. (Foto: Humas Pemprov Banten)

SERANG, [NEWSmedia] - Bank Banten resmi dilaunching dan sudah siap melayani nasabah. Peresmian Bank Banten digelar di Kawasan Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Selasa (4/10/2016).

Pendirian Bank Banten telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM tertanggal 27 Juni 2016 dengan menggunakan nama PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. Bank ini merupakan akuisisi dari Bank Pundi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten melalui  PT Banten Global Development (BUMD milik Pemprov Banten).

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Bank Banten adalah kado spesial Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Banten yang dipersembahkan untuk seluruh warga Banten.

“Ini adalah kado HUT Banten untuk seluruh warga Banten. Bank Banten bisa menjadi kebanggaan masyarakat Banten,” kata Rano Karno saat launching Bank Banten.

Rano berharap dengan terbentuknya Bank Banten bisa meningkatkan sektor perekonomian di Banten. “68 ribu UMKM yang terdaftar di Provinsi Banten,  tentu kehadiran Bank Banten harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pereokonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada manajemen Bank Banten untuk segera membuka jaringan hingga pelosok desa, khususnya di Kabupaten Lebak dan Pandeglang yang masih minim fasilitas transaksi keuangan. Rano sempat menyinggung keberadaan bank saat ini dianggap tidak bijaksana.

“Di Tangerang Raya itu banyak bank, tapi di Kota Serang, Pandeglang, Lebak, bisa dibayangkan,” tutur Rano.

Keberadaan Bank Banten, lanjut Rano, dinilai menjadi sebuah fasilitas yang dapat menunjang perkembangan perekonomian di Banten. Ia berharap masyarakat Banten menyambut kehadiran Bank Banten dan memanfaatkan layanannya.

“Insyaallah KEK akan mulai dibangun, bahkan kita sudah melakukan MoU pembangunan kota kekerabatan Maja. Bisa dibayangkan berapa perekonomian yang akan bergerak di Provinsi Banten. Jadi sekali lagi, sebuah pembangunan bank bagi sebuah provinsi sudah sangat wajar, karena kemampuan finansial kita memungkinan. Inilah persembahan kami dari Pemprov Banten,” papar Rano. [Hmsp/02]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X