• Senin, 27 September 2021

Tanto Optimistis Pandeglang akan Maju Lewat Investasi

- Rabu, 28 Maret 2018 | 17:30 WIB
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban diwawancara usai Rapat Kerja Pemerintah antara Bupati, Wali Kota, dan DPRD se-Indonesia, di Jakarta Internasional JIExpo, Rabu (27/3/2018). (Foto: Ist)
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban diwawancara usai Rapat Kerja Pemerintah antara Bupati, Wali Kota, dan DPRD se-Indonesia, di Jakarta Internasional JIExpo, Rabu (27/3/2018). (Foto: Ist)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Untuk memajukan suatu daerah tentu tidak lepas dari investasi. Keberadaan investor dapat mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah.

Selama ini, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa disebut tertinggal oleh beberapa daerah di Provinsi Banten. Padahal Kabupaten Pandeglang bukan daerah baru. Pada 1 April mendatang, Pandeglang memasuki usia 144 tahun.

Namun optimisme muncul dari Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. Menurutnya, Kabupaten Pandeglang akan maju dengan keberadaan investasi.

Oleh karena itu, kata Tanto, Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan membuka kran investasi yang seluas-luasnya dan mempermudah proses perizinannya dengan tetap mengacu pada aturan dan norma yang berlaku.

"Saat ini memang  investasi di Pandeglang belum begitu banyak karena belum ada regulasinya, padahal saat ini kurang lebih 36 perizinan sudah online. Untuk itu saya optimis iklim investasi di Pandeglang akan maju," ucap Tanto Warsono Arban usai Rapat Kerja antara Bupati, Wali Kota, dan DPRD se-Indonesia, di Jakarta Internasional JIExpo, Rabu (27/3/2018).

Tanto mengungkapkan, hasil rapat pemerintah dengan Bupati/Wali Kota dan DPRD se-Indonesia tersebut, Presiden melalui Menko Perekonomian Darmin Nasution mengintruksikan pemda-pemda untuk mempermudah investasi, salah satunya dari regulasi yang dibuat. Presiden juga mengintruksikan membuat Satgas investasi.

"(Satgas investasi) Provinsi Banten sudah, namun Pandeglang belum. Dua kota (di Banten) sudah, enam lainnya belum," terangnya.

Tanto meyakini, jika Satgas Investasi di Pandeglang terbentuk, maka akan memberikan kenyamanan bagi investor. "Satgas akan mengawal investasi masuk hingga tahap akhir sesuai dengan peraturan Satgas yang dibuat pusat. Semoga Satgas Investasi di Pandeglang segera dibentuk oleh pusat," katanya.

Tanto juga mendukung arahan Presiden agar pemerintah di daerah membuat regulasi untuk mempermudah investasi. Presiden meminta agar peraturan mengenai investasi tidak terlalu banyak dan rumit, yang penting aturan tersebut berbobot.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Kabar Baik dan Buruk soal Gaji Pekerja di Awal 2021

Jumat, 5 Februari 2021 | 13:44 WIB

Antam Digugat Karena Tudingan Janji Diskon Harga Emas

Selasa, 19 Januari 2021 | 10:48 WIB

Harga Baru Gas Elpiji 3 Kg, Ini Besarannya

Senin, 18 Januari 2021 | 07:26 WIB
X