Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

Eksekusi Pengosongan Gedung Juang, Pemkot Serang - DHD 45 Bersitegang

Selasa, 22 Sept 2020 | 17:32 WIB Dibaca: 283 Pengunjung

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin saat melakukan eksekusi pengosongan Gedung Juang 45 di Kota Serang, Selasa (22/9/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang berencana akan merenovasi Gedung Juang 45 yang berada di Jl. Ki Mas Jong, Samping Alun-alun, Kota Serang.

Saat eksekusi pengosongan gedung tersebut, sempat terjadi adu mulut antara Pemkot Serang dengan Dewan Harian Daerah (DHD) 45.

"Pengosongan ini bukan dalam rangka mengusir adanya DHD 45, dalam hal ini pemerintah Kota Serang akan menempatkan organisasi perjuangan ditempatkan sekretariatnya di sini nanti bareng," kata Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin di lokasi, Selasa (22/9/2020).

Ia mengungkapkan, renovasi gedung juang tidak akan merubah bentuknya, namun memperindah suasana agar salah satu cagar budaya di Kota Serang itu tetap terjaga dan menjadi tempat bersejarah.

"Kondisi gedung perjuangan ini kalo di biarkan seperti ini bisa roboh, karena tidak dirawat, pemeritah kota harus bisa merawat keberadaan gedung juang ini dan bisa diperkenalkan ke seluruh masyarakat Kota Serang," jelasnya.

Sementara Pengurus DHD 45, Muiz menilai, eksekusi yang dilakukan oleh Pemkot Serang merupakan tindakan yang tidak beradab, sebab menurutnya, ia sejak duhulu kala menempati gedung tersebut.

"Tindakan pengosongan oleh pemerintah Kota Serang ini tidak beradab, kita sudah sejak jaman Jepang, kalo ditanya ini aset kota, ini kapan membantunya, pernah membeli tidak gedungnya, tindakan sepihak ini kami akan lakukan gugatan penggunaan terhadap pejuang 45," kata Muiz.

Dengan adanya peristiwa itu, lanjut Muiz, pihaknya dalam waktu dekat akan melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri.

"Kita rencananya menggugat, ini seperti tindakan komunis, jangankan ke lembaga ke perorangan pun tidak boleh. Gugatan minggu-minggu kita akan laporkan juga ke tindakan hukum ke Mabes Polri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Eksekusi Pengosongan Gedung Juang, Pemkot Serang - DHD 45 Bersitegang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top