Kamis, 17 Juni 2021 |
News Gallery - Tekno

Facebook Kini Bisa Hasilkan Foto 360 Derajat

Jumat, 25 Agt 2017 | 13:19 WIB Dibaca: 836 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Facebook memang telah mendukung unggahan foto 360 derajat di layanannya. Hanya saja foto tersebut harus dibuat secara terpisah, baik dari aplikasi pihak ketiga maupun kamera yang telah mendukungnya. Saat ini terdapat kabar baik bagi yang hobi jalan-jalan maupun kerap mengunggah foto 360 derajat. Pasalnya, aplikasi Facebook telah memiliki kamera khusus yang dapat menjepret foto berformat lebar tersebut.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (25/8/2017), Facebook telah merilis pembaruan fitur yang tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Secara teknis prosesnya sendiri mirip dengan membuat foto berformat panorama. Untuk membuat foto 360 derajat di Facebook, pengguna hanya perlu menggeser menu News Feed ke atas dan memilih tombol 360 Photo. Setelah itu Facebook akan menampilkan antarmuka kamera.

Agar mendapatkan keseluruhan pemandangan, pengguna harus menggeser ponsel ke kanan secara perlahan. Selain itu, agar hasil fotonya tetap tajam, usahakan menjaga keseimbangan ponsel saat memotretnya. Setelah selesai memotret pemandangan, pilih 'starting point' untuk mengunggahnya ke beranda Facebook. Selain diunggah seperti biasa, foto 360 derajat juga bisa digunakan untuk foto cover di profil.

Sedangkan bagi pengguna yang ingin melihat unggahan tersebut, cukup menggeserkan secara manual dengan jari, atau menggerakkan ponsel ke arah kanan untuk melihat keseluruhan pemandangan. Untuk saat ini, Facebook baru mendukung pengambilan gambar diam berupa foto. Sedangkan belum diketahui apakah layanan media sosial itu juga akan merambah ke video 360 derajat.​ Unggahan video 360 derajat bisa dibuat dengan menggunakn aplikasi ataupun perangkat lain seperti Samsung Gear 360. [okz] 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Facebook Kini Bisa Hasilkan Foto 360 Derajat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top