Selasa, 19 Desember 2017 |
Olahraga - News Gallery

Fakta Menarik Jelang Laga Rijeka Vs AC Milan

Kamis, 07 Des 2017 | 23:02 WIB Dibaca: 212 Pengunjung

Pertandingan Rijeka Vs AC Milan.*

[NEWSmedia] - Rijeka akan menjamu AC Milan di Stadion HNK Rijeka pada matchday terakhir Grup D Liga Europa 2017-2018, Kamis 7 Desember 2017. Laga ini bisa menjadi peluang Gennaro Gattuso untuk memetik kemenangan perdana bersama Milan.

Gattuso baru saja dilantik menjadi pelatih I Rossonerri menggantikan Vicenzo Montella. Sayang, debutnya sebagai pelatih Milan berakhir kurang bagus.

Sebelumnya, Gattusso gagal membawa timnya menang atas tim papan bawah, Benevento, pada lanjutan Serie A, 3 Desember 2017. Pada pertandingan itu, Milan hanya bermain imbang 2-2. Kinerja Gattuso pun langsung mendapatkan sorotan.

Meski demikian, Gattuso tak khawatir. Dia memang kecewa, namun mantan pemain AC Milan ini merasa timnya masih bisa lebih baik.

Inilah fakta-fakta menarik jelang laga HNK Rijeka vs AC Milan:

1. Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Eropa musim ini. Mereka telah memenangkan tujuh laga di bawah asuhan pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella.

2. Ini merupakan debut Gennaro Gattuso dalam pentas Liga Europa. Sebelumnya Gattuso gagal menjalani debut pahit bersama Milan setelah ditahan imbang juru kunci Serie A Benevento.

3. Rijeka selalu gagal menghadapi klub Serie A di ajang Liga Europa. Pada 1979-1980 mereka disingkirkan Juventus di babak perempat final.

4. Rijeka selalu memperoleh hasil buruk pada empat laga Liga Europa sebelumnya. Mereka menelan tiga kali kekalahan dan satu kali seri.

5. Milan sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sejauh ini menjadi pemuncak grup D dengan torehan 11 poin, berjarak empat poin dari AEK Athens yang duduk di posisi kedua dengan catatan tujuh poin. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Menarik Jelang Laga Rijeka Vs AC Milan

BERITA TERKAIT

Top