Senin, 21 Januari 2019 |
Olahraga - News Gallery

Gabung AS Monaco, Fabregas Reuni Dengan Thierry Henry

Minggu, 13 Jan 2019 | 06:02 WIB Dibaca: 78 Pengunjung

Cesc Fabregas.*

[NEWSmedia] - Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas telah resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AS Monaco. Di klub barunya itu, Fabregas akan reuni dengan mantan rekan tim sekaligus seniornya ketika masih membela Arsenal, yakni Thierry Henry.

Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Ligue 1, AS Monaco pada Jumat (11/1/2019). Fabregas diikat kontrak bersama Monaco selama 3,5 tahun hingga Juni 2022.

Chelsea pun telah mengumumkan perginya Cesc Fabregas di laman resminya. The Blues menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemain berusia 31 tahun itu atas kontribusinya selama 4,5 tahun.

"Cesc Fabregas hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke Monako. Gelandang itu membela Chelsea selama 4,5 tahun, periode di mana ia memenangkan empat trofi, termasuk dua gelar Liga Premier. Pemain asal Spanyol itu membuat 198 penampilan untuk Chelsea, mencetak 22 gol," terang Chelsea dalam pernyataan resminya.

"Kami berterima kasih kepada Cesc atas pelayanannya yang luar biasa dan mengucapkan semoga sukses untuk perjalanan karier selanjutnya, seperti perjalananan kariernya yang fantastis selama ini," sambungnya.

Dengan bergabungnya Cesc Fabregas bersama AS Monaco, hal itu juga membuat Fabregas bisa reuni dengan Thierry Henry. Akan tetapi bukan bermain bersama sebagai pemain, melainkan kerja sama antara pelatih dan pemain.

Seperti yang diketahui, Henry ditunjuk menjadi pelatih AS Monaco pada Oktober 2018 lalu. Akan tetapi jauh sebelum menjadi pelatih, Henry dan Fabregas pernah menjadi rekan satu tim ketika membela Arsenal dari periode 2003 hingga 2007.

Cesc Fabregas membela Arsenal dari tahun 2003 hingga 2011. Sementara Thierry Henry berseragam The Gunners dari tahun 1999 sampai 2007. Kedua pemain ini pun mempunyai kenangan manis ketika berhasil mempersembahkan beberapa gelar untuk Arsenal.

Kini bersama AS Monaco, Cesc Fabregas dan Thierry Henry kemungkinan besar akan menjalani kerja sama pertamanya ketika Monaco akan berhadapan dengan Marseille di akhir pekan ini pada Senin (14/1/2019). Pada laga tersebut Fabregas dikabarkan akan menjalani debutnya. [blt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gabung AS Monaco, Fabregas Reuni Dengan Thierry Henry

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top