Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Gadaikan Mobil Orang, Sopir Taksi Online di Tangsel Ditangkap Polisi

Senin, 06 Mar 2017 | 13:34 WIB Dibaca: 1000 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Seorang pelaku penggelapan mobil sewaan, dibekuk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cisauk, Tangerang. Tersangka yang berinisial AY ditangkap di rumahnya temannya di Cisauk, Tangerang, Kamis (2/3/2017).

AY (34), warga asal  Kampung Pasir Carita, Kecamatan  Carita, Kabupaten Pandeglang, diduga telah berulangkali menggelapkan dan menggadai kendaraan rental. 

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Mansuri mengatakan, Penggelapan terjadi pada April 2016, pelaku menyewa mobil milik korban bernama Deni (39) warga Perumahan Griya Suradita Indah, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Mereka sepakat menyewa mobil Daihatsu Xenia milik korban. Kesepakatannya adalah uang sewa digunakan untuk membayar cicilan mobil berwarna putih itu setiap bulan.

"Menyewa mobil milik korban untuk digunakan taksi online/taksi Grab. Di pertengahan sewa-menyewa, pelaku sudah tidak sanggup untuk memenuhi janjinya mengganti uang cicilan mobil kepada korban," ungkap Mansuri, Senin (6/3/2017).

Tanpa sepengetahuan korban, AY lalu menggadaikan mobil Xenia itu kepada pria bernama AR. Mobil digadaikan sebesar Rp20 juta. Korban yang akhirnya mengetahui hal tersebut lantas melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Anggota Reskrim Polsek Cisauk melakukan penyelidikan atas laporan polisi tersebut dan mendapat informasi bahwa pelaku masih berada di sekitar Tangerang," jelas Mansuri.

Kemudian, pada Kamis (2/3/2017) petang, polisi berhasil menangkap Ridwan di rumah temannya yang berada di Kampung Setu, Kecamatan Cisauk, Tangsel. Sementara itu, hingga saat ini Amran masih jadi buron.

"Mobil dapat disita di rumah Saudara Amran pada hari Rabu, tanggal 1 Maret 2017, yang pada saat itu Saudara Amran sudah tidak ada di rumah (melarikan diri)," tutur Mansuri.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita satu unit mobil Toyota Avanza silver metalik dan satu unit mobil Dahatsu Xenia warna putih. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 372 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. [red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gadaikan Mobil Orang, Sopir Taksi Online di Tangsel Ditangkap Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top