Selasa, 24 November 2020 |
News Room

Garap Dua Laporan, Bawaslu Pandeglang Panggil Panitia Liga Badak

Rabu, 21 Okt 2020 | 20:26 WIB Dibaca: 438 Pengunjung

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Bawaslu Kabupaten Pandeglang saat ini sedang memproses dua laporan dugaan pelanggaran yang terjadi di Pilkada Pandeglang 2020.

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi mengungkapkan, dua dugaan pelanggaran tersebut terkait netralitas ASN dan turnamen sepakbola Liga Badak yang diduga dijadikan ajang kampanye petahana.

"Yang dua laporan itu, satu soal dugaan pelanggaran netralitas ASN, satu lagi yang liga badak," kata Ade ditemui di kantor Bawaslu Pandeglang, Selasa 20/10/2020.

BACA JUGA: 3 Dugaan Pelanggaran di Pilkada Pandeglang Dilaporkan ke Bawaslu

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang bersangkutan guna dimintai klarifikasi. Namun sejauh ini, Bawaslu belum bisa umemutuskan apakah mereka (para terlapor) terbukti melakukan pelanggaran atau tidak, karena masih dalam proses.

"Karena yang bisa mengeluarkan rekomendasi terkait apakah pelanggaran berat, sedang atau ringan itu KASN, nanti KASN menindaklanjuti rekomendasi kita dengan mengeluarkan rekomendasi juga ke pemerintah daerah terkait dengan sanksinya," terang Ade.

Untuk diketahui sebelumnya, tim advokasi pasangan calon 02 Thoni-Imat melaporkan tiga dugaan pelanggaran Pilkada pada 15 Oktober 2020 lalu.

Salah satunya terkait adanya foto pasangan calon  petahan Irna-Tanto di pintu masuk dan di dalam Stadion Badak yang tengah diselenggarakan turnamen sepakbola Liga Badak oleh PSSI Kabupaten Pandeglang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Garap Dua Laporan, Bawaslu Pandeglang Panggil Panitia Liga Badak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top