• Jumat, 22 September 2023

10 Artis Terkenal yang Terlibat dengan Konspirasi Club 27, Semua Meninggal Pada Usia 27? Ada Kurt Cobain

- Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:41 WIB
Potret sederet artis yang terlibat club 27.  (instagram.com/@27._club)
Potret sederet artis yang terlibat club 27. (instagram.com/@27._club)

NEWSmedia – Bagi para penggemar musik rock mungkin kalian tidak asing dengan angka 27, angka paling terkenal dalam sejarah musik atau bisa disebut dengan Club 27.

Angka ini selalu menjadi mitos karena banyak musisi-musisi terkenal yang meninggal pada usia 27 tahun. Hal itu lalu dikaitkan dengan teori konspirasi Club 27.

Fenomena Club 27 ini mulai booming selama tahun 1969-1971. Selama periode itu dunia permusikan rock kehilangan musisi karena mati muda.

Baca Juga: 10 Lagu Penuh Misteri di Dunia, Liriknya Mengandung Banyak Makna tak Terduga saat Dinyanyikan

Sebelumnya, teori konspirasi adalah pandangan yang tidak didukung oleh bukti yang kuat dan tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Berikut adalah 10 artis yang terkait dengan "Club 27" dan penjelasan tentang mereka:

Brian Jones: Brian Jones adalah pendiri dan gitaris Rolling Stones. Ia ditemukan tenggelam di kolam renangnya pada 3 Juli 1969, beberapa minggu setelah keluar dari band.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Dr. Romantic 3 Episode 14, Ada Link Nonton Sub Indo: Dong Ju Diminta Ambil Keputusan Penting?

Kematian Jones dianggap sebagai kecelakaan, namun kontroversi seputar penyebab pastinya masih ada hingga saat ini.

Jimi Hendrix: Sebagai salah satu gitaris terbaik sepanjang masa, Jimi Hendrix telah meninggalkan warisan musik yang kuat. Ia meninggal pada 18 September 1970 karena overdosis obat-obatan.

Janis Joplin: Janis Joplin adalah seorang penyanyi blues-rock yang berbakat dengan suara yang kuat dan emosional. Ia meninggal pada 4 Oktober 1970 akibat overdosis heroin.

Baca Juga: Fresh Graduate Bisa Melamar Lowongan Kerja di PT KAO Indonesia: Cek Syarat dan Posisi Terbaik Bisa Kamu Lamar

Jim Morrison: Jim Morrison adalah vokalis utama band The Doors. Ia dikenal karena penampilan panggungnya yang intens dan lirik-lirik lagunya yang bernuansa psikedelik.

Morrison meninggal pada 3 Juli 1971 karena serangan jantung yang diduga terkait dengan penggunaan narkoba.

Kurt Cobain: Kurt Cobain adalah vokalis dan gitaris utama Nirvana, salah satu band grunge paling berpengaruh. Ia meninggal pada 5 April 1994 karena bunuh diri dengan tembakan.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini