• Senin, 18 Oktober 2021

SAN Chapter Serang Resmikan Taman Baca dan Sekolah Anak Nusantara di Petir Serang

- Rabu, 8 September 2021 | 09:30 WIB
Kegiatan Sekolah Anak Nusantara di Petir Serang (Istimewa)
Kegiatan Sekolah Anak Nusantara di Petir Serang (Istimewa)

NEWSmedia - Senyum Anak Nusantara yang akrab dikenal SAN merupakan salah satu komunitas yang bergerak dalam ranah pendidikan anak-anak. SAN ini tersebar di 72 kota se-Nusantara yang salah satunya berada di Kota Serang, SAN Chapter Serang

Salah satu program kerja yang dilakukan yaitu mengadakan kegiatan Taman Baca & Sekolah Anak Nusantara yang menjadi salah satu program unggulan dari komunitas tersebut. 

“Berdirinya taman baca dan sekolah anak nusantara ini agar anak-anak negeri semakin cerdas, ceria dan semangat dalam mengejar cita-cita, serta tidak melupakan pendidikan. Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan sampai tanggal 25 November nanti.” Ujar Samsul Hidayat wakil koordinator SAN Chapter Serang

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru dan Belum Digunakan, Rabu 8 September 2021, Klaim Sekarang Juga!

Pada hari Minggu kemarin (22/08/21), SAN Chapter Serang menggelar launching atau grand opening Taman Baca & Sekolah Anak Nusantara di daerah Kampung Nagara Padang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. 

Pembukaan Sekolah Anak Nusantara di Petir Serang

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Ibu Murni dan Ustadz Bustani selaku ketua dari  madrasah sekitar lokasi SAN dengan pemotongan pita. Kegiatan ini, disambut baik oleh masyarakat setempat karena merkea menilai pendidikan sangat ppenting untuk masa depan anak-anak mereka. 

"Selamat datang mahasiswa sekalian di Desa Kampung Baru, kita harapkan adek-adek berbagi sedikit ilmu yang dimiliki kepada anak-anak kami, dan semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya." Ungkap Ustadz Bustani dalam sambutanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Jakarta dan Banten 8 September 2021: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Adanya Taman Baca ini untuk meningkatkan minat baca anak-anak sekitar agar pengetahuan mereka lebih terbuka,sehingga menurunkan angka buta huruf disekitar kampung dimana diadakan komunitas baca tersebut. 

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X