• Minggu, 16 Januari 2022

Usai Minta Maaf, Mnet Masih Banjir Kritik Karena Menganggap Adzan sebagai Musik

- Kamis, 9 September 2021 | 21:43 WIB
Usai Minta Maaf, Mnet Masih Banjir Kritik  (Instagram/ @mnet_dance)
Usai Minta Maaf, Mnet Masih Banjir Kritik (Instagram/ @mnet_dance)

NEWSmedia – Baru-baru ini stasiun TV asal Korea Selatan, Mnet menjadi viral karena diduga menggunakan remix adzan sebagai musik latar dalam salah satu acara musiknya yang bertajuk 'Street Woman Fighter'.

Dalam pembukaan acara tersebut, terdengar suara mirip adzan yang di-remix menjadi musik. Penggunaan musik tersebut dianggap tak pantas karena seolah tidak menghormati umat Islam.

Sontak, hal ini langsung membuat netizen beramai-ramai melayangkan kritikan pedas terhadap Mnet, hingga tagar #Mnetapologize dan #MNETDisrespectAdzan menjadi ramai di Twitter.

Baca Juga: Tagar Mnet Apologize dan Adzan Bukan Mainan Trending Twitter, Mnet Minta Maaf

Tak hanya warganet dari Indonesia, namun netizen dari seluruh dunia turut meramaikan tagar ini.

“Gak ngerti lagi sama ni jurig, aku berharap kalian bisa segera meminta maaf atas kesalahan yang telah kalian perbuat. Ini bukan perkara kecil, ini menyangkut Agama kami. Dan aku sebagai umat Muslim tidak menyukai apa yang kalian lakukan terhadap agama kami,” tulis akun bernama @Jamaisssla.

“Minta maaflah kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia, ini bukan candaan,” tulis warganet lain dengan akun bernama @BunnyPacarnya.

Baca Juga: Thread Viral di Twitter, Pelapor Tindak Pemerkosaan Diancam Dijerat UU ITE oleh Pelaku

Terkait banyaknya kritik yang disampaikan kepada stasiun televise tersebut, MNET akhirnya menuliskan permohonan maaf di akun Instagram resminya.

“Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter,” tulisnya sebagaimana yang disadur News Media dalam akun Instagram resminya @mnet_dance pada 9 September 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X