• Senin, 5 Desember 2022

Pulang Kampung ke Bumi Lancang Kuning, Sandiaga Uno Berbalas Pantun dengan Netizen

- Senin, 13 September 2021 | 17:08 WIB
Sandiaga Uno mengenakan Tanjak, penutup kepala khas adat Melayu, saat pulang kampung ke Riau, Minggu 12 September 2021. (Foto: Repro Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno mengenakan Tanjak, penutup kepala khas adat Melayu, saat pulang kampung ke Riau, Minggu 12 September 2021. (Foto: Repro Instagram @sandiuno)

NEWSmediaMenteri Pariwisata Sandiaga Uno baru-baru ini habis pulang kampung ke Provinsi Riau. Momen kebahagiaanya diunggah di Intsagram pribadinya, Senin 13 September 2021. Sebagai putra Melayu jangan remehkan Sandiaga dalam berpantun.

“Langsung teringat masa kecil ketika kemarin saya berkunjung ke tanah kelahiran di Provinsi Riau,” tulis Sandiaga Uno pada caption sebuah foto yang menampikan dirinya saat mengenakan penutup kepala adat melayu.

Sebelum pulang ke Jakarta, lanjut Sandiaga Uno, dirinya menyempatkan diri mampir sejenak ke Gerai Budaya Ekpnomi Kreatif LAM Riau untuk memberdayakan pelaku UMKM, menyelamatkan lapangan kerja.

Baca Juga: 5 Cara Dapat Chip Higgs Domino Gratis, Ikuti Trik Terbaru yang Dirilis Sore Ini 13 September 2021

 “Saya terpincut dengan tanjak yang terbuat dari pelepah kelapa. Inilah kreativitas anak-anak daerah, yang mampu mengubahnya menjadi berkah,” kata Sandiaga Uno lagi.

Sebagai putra daerah, kata Sandiaga, dirinya berkomitmen untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau, serta mendorong Riau menjadi The Home of Melayu.

Minggu pagi 12 September 2021, ketika menginjakkan kaki di Riau, Sandiaga pun langsung berkabar melalui media sosialnya. “Apo kabar masyarakat Riau, pai mano Hari Minggu? Alhamdulillah saya baru saja mendarat di Bumi Lancang Kuning, Riau, tanah kelahiran saya,” tutur Sandiaga, dengan bahasa daerahnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Gelantungan di Kain Blacu, Netizen: Gemoy Juga Opah

Keinginannya untuk menekan Jobless di Bumi Lancang Kuning pun langsung dia sampaikan setibanya di Riau. “Kita GASPOL hadirkan LAPANGAN KERJA seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Hari itu, Sandiaga Uni mengunjungi Desa Wisata Koto Masjid, Kabupaten Kampar. Sebuah desa yang tahun ini masuk dalam 50 besar @anugerahdesawisataindonesia.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini