• Senin, 25 Oktober 2021

Tagar GerakanTutupKuping Trending di Twitter, Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier Kembali Banjir Hujatan

- Kamis, 16 September 2021 | 11:05 WIB
Penggalan video tik tok yang diunggah di Twitter menyertakan #GerakanTutupKuping. (Foto: Tangkap Layar Twitter akun @RyanFaqir)
Penggalan video tik tok yang diunggah di Twitter menyertakan #GerakanTutupKuping. (Foto: Tangkap Layar Twitter akun @RyanFaqir)

NEWSmedia – Masih ingat dengan video viral yang menayangkan para santri menutup telinga? Nah, hingga Kamis dinihari 16 September 2021, #GerakanTutupKuping trending di media sosial Twitter.

Tanda Pagar (Tagar) GerakanTutupKuping mengoleksi 4.224 tweet. Isinya sindiran dan hujatan yang ditujukan kepada Dia Hendropriyono, Staf Khusus Presiden Jokowi.

Para netizen menilai Diaz merupakan sosok intoleran yang seungguhnya. Celakanya Deddy  Corbuzier pun kena imbasnya. Kedua tokoh ini dianggap nyinyir terhadap santri yang tengah menghafal Alquran.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penghinaan, Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan oleh Polda Metro Jaya

Rupanya video yang diunggah Diaz Hendropriono pada Senin 13 September 2021 lalu berbuntut panjang. Video yang memperlihatkan puluhan santri tengah mengantre untuk melakukan vaksinasi Covid 19, kini kembali viral. Namun berbarengan dengan hujatan para netizen kepada Dia dan juga Deddy Corbuzier.

Bukan hanya itu para nertizen pun mengunggah sejumlah foto tokoh penting dalam posisi menutup telinga, mulai dari gambar mirip Presiden Jokowi hingga Presiden Sukarno. Ada juga foto Ali Muhtar Ngabalin yang tengah menutup telinga.

Tak kentinggalan seterunya, Rocky Gerung pun menayangkan video pendek sedang menutup telinga.

Baca Juga: Perpres Dana Abadi Pesantren Disahkan Jokowi, Manajerial dan Ekosistem Pesantren Diminta Diperkuat

Selain ada juga kelucuan lain yang dialakukan netizen. Akun @rubyastari ini mengunggah video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah menyanyikan lagu Begadang, karya Rhoma Irama. Namun menulsikan caption yang berisi nada sindiran.

“Gubernur ini apa nggak peduli dengan penderitaan hadirin yg mendengar nyanyian jeleknya ??? Radikal bener. ayo tutup kuping !!! #GerakanTutupKuping,” tulis @rubyastari.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X