• Kamis, 21 Oktober 2021

BTS Jadi Duta Khusus di Sidang Umum PBB, Membawa Pesan Presiden Moon tentang Budaya Masa Depan

- Jumat, 17 September 2021 | 19:30 WIB
BTS bersama Presiden Moon. (Foto: Twitter ARMYTEAMIID)
BTS bersama Presiden Moon. (Foto: Twitter ARMYTEAMIID)

NEWSmedia - Anggota superstar boy band Korea BTS kembali menjadi utusan negaranya untuk menghadiri sidang umum PBB pekan depan.

RM atau Kim Namjoon, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memastikan berangkat ke markas besar PBB di New York, setelah bertemu langsung dengan Presiden Moon Jaei-in pada Selasa 14 September 2021 lalu, di Blue house.

Dalam pertemuan dengan pimpinan tertinggi negaranya, BTS pun diberikan sertifikat pengangkatan dan menerima paspor diplomatik serta masig-masing mendapatkan pena khusus dari Presiden Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Fakta Tempe Versus Tahu, Mana Yang Lebih Baik Untuk Kesehatan

Presiden Moon mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan BTS untuk menerima utusan presiden. Menurut Moon, BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan kepada dunia selama bertahun-yahun.

“Partisipasi BTS dalam Sidang Umum PBB akan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati bagi generasi mendatang dalam isu-isu internasional utama,” ujar Presiden Moon dikutip dari laman  www1.president.go.kr, Jumat 17 September 2021.

Kim Namjoon sebagai leader dari grup BTS mengatakan, merupakan kehormatan besar unuk dapat melakukan sesuatu dengan gelar ini sebagai bangsa dan sebagai individu. Sebagai utusan khusus presden untuk generasi dan budaya masa depan.

Baca Juga: Nonton Live Streaming dan Daftar Tim Grand Final PMPL ID Season 4, Jumat 17 September 2021

”Apakah saya bisa memberikan banyak hal pada saat yang sama. Tetapi saya merasa terhormat bahwa presiden telah memberikan saya kesempatan yang begitu besar, dan saya akan bekerja keras sebagai utusan khusus,” katanya.

BTS akan memulai kegiatan spesial mereka dengan sungguh-sungguh dengan menghadiri Sidang Umum PBB ke-76 yang akan digelar di New York pekan depan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X