• Kamis, 28 Oktober 2021

Haji Mumu Diminta Lanjutkan Pimpin PB Al-Khairiyah karena Dinilai Telah Memompa Ghirah Organisasi

- Minggu, 19 September 2021 | 16:49 WIB
(Dari kiri:) Ketua Umum PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin (Haji Mumu), Ketua Dewan Syuro PB Al-Khairiyah, KH. Mansur Muchyidin (tengah) dalam rapat Majelis Syuro, Kamis 16 September 2021. (Dok. PB Al-Khairiyah/NEWSmedia)
(Dari kiri:) Ketua Umum PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin (Haji Mumu), Ketua Dewan Syuro PB Al-Khairiyah, KH. Mansur Muchyidin (tengah) dalam rapat Majelis Syuro, Kamis 16 September 2021. (Dok. PB Al-Khairiyah/NEWSmedia)

NEWSmedia - Organisasi kemasyarakatan dan organisasi Keagamaan Al-Khairiyah pada bulan Oktober 2021 dijadwalkan akan menggelar Muktamar ke-10. Salah satu agendanya adalah memilih kepengurusan periode 2021-2026.

Al-Khairiyah merupakan organisasi yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial, didirikan pada 5 Mei 1925 oleh Brigjend KH. Syam’un (Tokoh Geger Cilegon-Pahlawan Nasional).

Saat ini Al-Khairiyah dipimpin Ali Mujahidin. Tokoh yang biasa disapa Haji Mumu itu terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah melalui Muktamar IX pada 2016 untuk masa bakti 2016-2021.

Baca Juga: Hasan Alaydrus, Orang Banten yang Berhasil Mengislamkan Seribu Warga Baduy

Perguruan Islam Al-Khairiyah memiliki badan hukum sebagai ormas dan organisasi keagamaan yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Di bawah kepemimpinan Haji Mumu, Al-Khairiyah telah memperkuat posisi sebagai organisasi berskala nasional dengan mengkonsolidasikan cabang-cabang Al-Khairiyah di berbagai provinsi di Indonesia.

Dewan Majelis Syuro Al-Khairiyah KH. Mansur Muchyidin pun merekomendasikan Ali Mujahidin (Haji Mumu) untuk melanjutkan kepemimpinan Al-Khairiyah melalui Muktamar X yang akan datang.

Baca Juga: Tus Kuncung, Qori Nasional Pertama Asal Banten, Pernah Menjadi Imam Solat Subuh Buya Hamka

Rekomendasi itu disampaikan dalam rapat musyawarah Dewan Syuro PB Al-Khairiyah dan Dewan Pakar pada Kamis, 16 September 2021, di Gedung Dewan Syuro PB Al-Khairiyah, Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi Dewan Syuro Al-Khairiyah, antara lain:

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X