• Kamis, 21 Oktober 2021

Serial Drakor Squid Game Tayang di Netflix Diduga Plagiat Film Jepang 'As The God Will'

- Rabu, 22 September 2021 | 16:11 WIB
Serial drakor Squid Game diduga plagiat (Twitter/ @Fra7777777)
Serial drakor Squid Game diduga plagiat (Twitter/ @Fra7777777)

NEWSmedia - Drakor yang sedang hit tayangan Netflix, Squid Game, telah dilanda serangkaian dugaan plagiarisme.

Sementara itu, drakor yang mengambil tema pertandingan bertahan hidup ini, dinilai ada kesamaan dengan salah satu film Jepang, kesamaan itu tidak hanya berhenti di plot saja, namun juga yang lainnya.

Topik tersebut pun mulai menjadi bahan perbincangan di berbagai komunitas online. Tak sedikit yang menyebutkan bahwa drakor Squid Game memiliki banyak kesamaan dengan film Jepang yang berjudul 'As the Gods Will'.

Baca Juga: Squid Game Trending di Twitter, Netizen: Koruptor Diculik Disuruh Main Game

Dikutip NEWSmedia oleh Koreaboo, seorang netizen dalam unggahan Twitternya @Fra7777777 mengumpulkan daftar adegan serupa yang difilmkan antara Squid Game dan film Jepang, As The Gods Will.

Dari kepala boneka raksasa selama permainan umum Lampu Merah, Lampu Hijau hingga jam hitung mundur dan adegan run-slide, ada banyak tumpang tindih.

Game pembukanya, Lampu Merah, Lampu Hijau, juga sama, sedangkan game lainnya berbeda. Ini sebagian besar karena Squid Game menggunakan permainan masa kecil Korea sebagai premis mereka.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Squid Game, Film Permainan Bertahan Hidup dengan Hadiah Rp560 Miliar

Dalam drakor Squid Game episode 1, beberapa penonton menyadari adanya kemiripan nama permainan seperti yang pernah ditampilkan dalam film Jepang bertajuk As the Gods Will yang tayang tahun 2014.

Kala itu, para kontestan diceritakan memainkan Mugunghwa Flower has Bloomed yang mana merupakan game versi Korea untuk What's the time, Mr. Wolf?.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X