• Kamis, 21 Oktober 2021

Viral Bocah Kelas 3 SD Berangkat Sekolah Menantang Maut, Seberangi Sungai dengan Kotak Styrofoam

- Jumat, 24 September 2021 | 15:04 WIB
Penggalan video anak-anak SD Kelas 3 berangkat sekolah menaiki kotak styrofoam. (Foto: Tangkap Layar Tik Tok akun @mulyo766)
Penggalan video anak-anak SD Kelas 3 berangkat sekolah menaiki kotak styrofoam. (Foto: Tangkap Layar Tik Tok akun @mulyo766)

NEWSmedia – Potrem buram dunia pendidikan kembali mengemuka. Kali ini menggambarkan tentang bocah-bocah kelas 3 SD yang berangkat sekolah dengan menaiki kotak styrofoam.

Video pendek ini pun viral di berbagai pltaform media sosial. Pertama kali video itu tayang di tik tok.

Didalam video yang belakangan diketahui terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (Oki), Sumatera Selatan ini memperlihatkan 3 bocah SD berseragam pramuka yang hendak berangkat sekolah

Baca Juga: Loker BUMN S1 2021: PT Berdikari Cari Calon Pekerja, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Yang nenyayat hati, ketiganya ke skolah dengan menaiki kotak busa berukuran sekitar 40x50 cm, nekat menyeberangi sungai yang panjangnya puluhan meter. Anak-anak itu seolah menikmati di atas yang bergelombang yang menghempas.

Sesaat setelah menaiki styrofoam, kedua tangannya mengayuhkan patahan stryrofoam untuk membuat kotak yang dinaikinya melaju.

Patahan busa tersebut mereka jadikan dayung untuk bisa sampai ke seberang sungai yang luas membentang. Video ini diunggah akun @mulyo766, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga: Ria Ricis Resmi Dilamar Teuku Ryan: Insya Allah Saya Siap Menjadi Calon Istri Abang Ryan  

“Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan baik busa. Karena tidak ada akses jembatan. Demi mnuntut ilmu,” demikian suara narator dalam video itu.

Dijelaskan juga, kejadian itu terjadi di Sungai Buntuan, Desa Kuala 12, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Sebuah daerah yang sebagian besar masyaraktnya tinggat di dataran sungai OKI yang membentang luas.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X