Curhat Soimah ke Deddy Corbuzier: Sedih Ingat Nasib Seniman, Sering Sakit Hati dengan Bayaran Murah Plat Merah

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Soimah Tertawa Lebar bareng Deddy Corbuzier, dalam acara Podcast Deddy Corbuzier, Sabtu 9 Oktober 2021. (Foto: Tangkap Layar Youtube Deddy Corbuzier)
Soimah Tertawa Lebar bareng Deddy Corbuzier, dalam acara Podcast Deddy Corbuzier, Sabtu 9 Oktober 2021. (Foto: Tangkap Layar Youtube Deddy Corbuzier)

NEWSmedia – Siapa yang tak kenal Soimah Pancawati. Artis sekaligus seniman asal Pati Jawa Tengah yang multitalenta. Soimah dikenal sebagai selebrtis serba bisa.

Namun pandemi Covid 19 yang mendera hampir seluruh warga isi jagat, juga diakui berdampak bagi dirinya. Akibat Covid 19 ia pun banyak kehilangan job. Bahkan agenda manggung banyak yang tertund, dan mempengaruhi keuangannya.

“Kabar seniman mati suri, kasian. Termasuk saya juga kasian,” kata Soimah, di acara Podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di Chanel Youtube Deddy Corbuzier, Sabtu 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata yang Jangan Sampai Terlewatkan Dikunjungi di Sumut, ada Air Terjun Sigura-gura

“Anda kasihan dari mana, kan masih banyak dapat job dari televisi,” kilah Deddy Corbuzier.

“Kata siapa? Ya tapi kan tidak senormal dulu. Kalau sebelumnya reguler setiap hari, sekarang tidak lagi. Misalnya ada PPKM diperpanjang, akhirnya sampai dua bulan. Akhirnya kan per mingu- per minggu. Kebutuhan tiap hari terus, cicilan tiap hari terus, bayar orang terus,” kata Soimah.

“Kan kalau PPKM acara tv nya terus,” balas Deddy.

Baca Juga: Lagu Terbaru Judika ‘Teman Hidup’ yang Melibatkan Ria Ricis dan Teuku Ryan Langsung Trending di Yotube

Namun Soimah meyakinkan, jika ada kebijakan PPKM jadwal manggung jadi tidak ada, bahkan hingga dua sampai tiga bulan kosong. “Sempat ada dua bulan kosong, tingak bulan kosong. Setelah itu ada lagi,” katanya.

Soimah juga mengungkapkan, dampak Covid 19 terhadap para seniman-seniman di daerah sangat mengenaskan. Bahkan sampai para seniman membuat acara streaming karena kangen perform, namun tetap gak bisa menghasilkan uang. “Perform gak ada uangnya, gak ada yang bayar,” katanya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini