• Minggu, 26 Juni 2022

Contoh Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Keren dan Cocok Digunakan untuk Tahun 2021

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:32 WIB
Ilustrasi - Peringatan Maulid Nabi 2021 (Pixabay/ chiplanay)
Ilustrasi - Peringatan Maulid Nabi 2021 (Pixabay/ chiplanay)

NEWSmedia - Maulid Nabi yang diperingati setiap tanggal 12 Robiul Awal dalam kalender Hijriyah, atau tahun ini bertepatan dengan 19 Oktober 2021.

Peringatan maulid Nabi adalah momentum memperingati lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang merupakan utusan Allah SWT dan pembawa risalah bagi umat manusia.

Di tahun ini, 12 Rabiul awal yang merupakan tanggal diperingatunya Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati pada tanggal 19 Oktober 202 1 di tahun masehi.

Baca Juga: Contoh Susunan Acara dan Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW, Dilengkapi dengan Lafal Indonesia

Peringatan ini tentu menjadi momentum yang berharga dan mengharukan bagi umat Islam. Di mana saat itu adalah hari lahirnya utusan Allah, Rasulullah SAW.

Dalam memperingati, tentu banyak sekali cara yang dilakukan umat Islam untuk mengagungkan bulan dan hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Biasanya umat Islam sering kali mengadakan tradisi-tradisi keagamaan seperti mengadakan pengajian yang di isi ceramah, doa bersama, bersholawat, santunan anak yatim sampai membuat makanan khas Maulid Nabi.

Baca Juga: Download Logo Hari Santri 2021 Versi Kemenag, Lengkap dalam Format PNG, JPEG, PSD dan CDR

Acara peringatan Maulid Nabi biasanya dilakukan dari satu kampung ke kampung lainnya atau dari satu masjid ke masjid lainnya.

Umat Islam biasanya nya tidak akan ketinggalan momentum-momentum mengikuti pengajian pada acara maulid nabi untuk menambah ilmu dan juga mengagungkan Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini