• Senin, 24 Januari 2022

10 Link Twibbon Peringatan Hari Ayah Nasional: Sejarah Hari Ayah Terlahir Bermula dari Celoteh Seorang Bocah

- Selasa, 2 November 2021 | 09:00 WIB
Link Twibbone Hari Ayah Nasional. (Tangkap Layar: Twibbonize, Sahabat Kelurga Kemendikbud)
Link Twibbone Hari Ayah Nasional. (Tangkap Layar: Twibbonize, Sahabat Kelurga Kemendikbud)

NEWSmedia - Hari Ayah akan diperingati tanggal 12 November 2021 mendatang, adalah hari yang sama bermaknanya dengan peringatan Hari Ibu.

Peringatan Hari Ayah diadakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap keberadaan, jasa dan juga pengorbanan seorang ayah bagi kelurga, istri terutama untuk anaknya.

Walau masih sepekan lebih, tak ada salahnya kalian menyampaikan terima kasih kepada sang ayah lebih awal, sebagai bentuk kecintaan kalian.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Selasa 2 November 2021: Diramal Akan Mendengar Ungkapan Cinta dari Pasangan

Dikutip dari Sahabat Keluarga Kemendikbud RI Sejarah lahirnya peringatan Hari Ayah diprakarsai oleh adanya acara peringatan Hari Ibu di Solo yang diadakan oleh paguyuban Satu Hati, Lintas Agama dan Budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) pada tahun 2014.

Dalam acara tersebut diadakan Sayembara menulis surat untuk Ibu, terhitung sekitar 70 surat terbaik berhasil dikumpulkan dan dibukukan.

Kemudian, surat yang telah dibukukan tersebut dibacakan oleh perwakilan anak mulai dari anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa bahkan masyarakat umum.

Baca Juga: Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo Dipecat, Ini Alasannya

Selain itu dalam acara juga hadir anak yatim piatu yang berasal dari yayasan atau panti. 

Kemuadian di akhir acara seorang anak dengan berani bertanya kepada panitia ”Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah? Kami pasti ikut lagi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X