• Senin, 24 Januari 2022

Kisah Atlet Sepeda Sakit-sakitan yang Dapat Bantuan Setelah Anaknya Kirim DM ke Instagram Najwa Shihab

- Rabu, 3 November 2021 | 21:15 WIB
Ujang Rumadi, atlet sepeda yang mendapat bantuan melalui program #SuratUntukNajwa. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab.)
Ujang Rumadi, atlet sepeda yang mendapat bantuan melalui program #SuratUntukNajwa. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab.)

NEWSmedia – Tidak sedikit atet yang dulu menjadi kebanggan, namun di masa tuanya terabaikan dan dalam kondisi menyedihkan. 

Seperti yang dialami Ujang Rumadi, seorang atlet sepeda yang dulu sangat dibanggakan karena prestasinya namun sekarang sudah terlupakan. Kisah itu ditayangkan di kanal YouTube Najwa Shihab.

Pak Ujang menjadi perhatian Najwa Shihab setelah anaknya yang bernama Sony Suryadi mengirimkan pesan melalui akun Instagram Najwa Shihab.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah dari Kemnaker Rp1 Juta dan Cara Daftar di Website bsu.kemnaker.go.id

“Lewat sebuah DM, Soni bercerita tentang kondisi ayahnya, seorang mantan atlet balap sepeda yang kini sakit-sakitan dan membutuhkan biaya untuk menyambung hidup,” tulis narasi dalam deskripsi video yang diunggah di kanal YouTube Najwa Shihab, 30 Oktober 2021.

Sony menceritakan tentang kondisi saat ini, dan kondisi ayahnya pernah menjadi kebanggaan Indonesia di era 70-an dengan menjuarai beberapa balap sepeda di Kancah internasional.

“Ternyata entah kapan atau timnya yang membaca pesan, saya cantumkan nomor telepon saya. Saya jelaskan kondisi bapak saya dan besoknya ada yang menelepon dari tim narasi, minta data dan foto bapak, lalu kami kirimkan,” ujar Sony Suryadi.

“Dulu juara hanya mendapat medali dan itu sudah menjadi cukup puas dan kebanggaan tersendiri bagi sang atlet,” sambungnya. 

Baca Juga: Potret Wajah Muda Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menjadi 'Sopir' sang Mertua A.M Hendropriyono

Kisah ini ditayangkan dan menjadi bagian dari program #SuratUntukNajwa yang diinisiasi Najwa Shihab dan tim Narasi, dengan menggandeng beberapa pihak.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X