Jenis-jenis Mesin Cuci dan Cara Hemat Menggunakannya, Ketahui Agar Tidak Salah Pilih!

- Senin, 8 November 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi mesin cuci. (Foto: Freepik.com)
Ilustrasi mesin cuci. (Foto: Freepik.com)

NEWSmedia - Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam mencuci pakaian. Mencuci pakaian dengan mesin cuci tentu lebih praktis, cepat, dan efisien sehingga Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain.

Namun memilih jenis mesin cuci juga tidak boleh sembarangan dan harus diperhatikan dengan detail agar tidak rugi.

Mesin cuci dibagi dalam beberapa jenis, mulai dari mesin cuci untuk kebutuhan rumah tangga, hingga mesin cuci yang dapat dijadikan sebagai usaha laundry yang menguntungkan.

Baca Juga: Info Beasiswa S1 ke Hokkaido University Jepang: Berikut Jadwal, Syarat dan Benefitnya

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari mesin cuci dan ingin membelinya, berikut ini beberapa jenis mesin cuci yang harus diperhatikan.

1. Mesin cuci top loading satu tabung

Untuk jenis mesin cuci pertama yang harus Anda ketahui adalah mesin cuci top loading atau mesin cuci satu tabung. Mesin cuci ini sangat praktis pemakaiannya. Anda hanya perlu masukkan semua baju ke dalam tabung, masukkan detergen atau sabun, pilih proses pencucian, dan keringkan baju secara otomatis.

Mesin cuci top loading cocok digunakan untuk Anda yang memiliki aktivitas padat karena mesin cuci ini sangat praktis. Namun, ada satu kelemahan yang terdapat pada mesin cuci ini, yaitu mesin untuk pengeringnya tidak bisa membuat baju kering sempurna.

2. Mesin cuci top loading dua tabung

Bagi Anda yang menginginkan mesin cuci hemat listrik dan mesin tahan banting, mesin cuci dua tabung layak dijadikan pilihan. Mesin cuci jenis ini terkenal akan mesinnya yang sangat kuat sampai bertahun-tahun dengan fitur yang semi otomatis.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini