• Selasa, 24 Mei 2022

Ternyata Ini Makna Lagu 'Aku Harus Jujur' Kerispatih, Banyak Orang yang Terkecoh!

- Selasa, 16 November 2021 | 21:28 WIB
Badai eks Band Kerispatih  (YouTube/ Abdel Achrian)
Badai eks Band Kerispatih (YouTube/ Abdel Achrian)

NEWSmedia – Lagu 'Aku Harus Jujur' merupakan lagu yang dibawakan oleh band Kerispatih yang dirilis pada tahun 2009.

Siapapun yang mendengar lagu tersebut mungkin akan terbawa oleh suasana yang sedih ataupun melow.

Dan ternyata, banyak orang yang terkecoh dengan makna lagu Aku Harus Jujur dari Kerispatih tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV 17 November 2021: Drakor Beautiful Gong Shim dan Whats Wrong With Secretry Kim

Seperti yang dijelaskan oleh Doadibadai Hollo atau Badai eks band Kerispatih yang dikenal sebagai pemain keyboard dan pencipta lagu tersebut.

“Jadi di lagu Aku Harus Jujur ini, sebenarnya banyak orang yang kecele (terkecoh). ‘Tak ada satupun yang mungkin bisa’, terima kau seperti aku. Nah, dilirik itu yang benar bukan ‘kau’, tapi ‘kaum’. Coba cek” kata Badai dikutip NEWSmedia dari YouTube Abdel Achrian pada Selasa, 16 November 2021.

Kemudian Abdel kembali mendengarkan lirik lagu itu yang ternyata yang disebut bukan ‘kau’ tetapi ‘kaum’. Dan ini membuat Badai tertawa dan Abdel masih berasa tidak percaya.

Baca Juga: Kode Penukaran Higgs Domino 17 November 2021: Banyak Hadiah Melimpah, Termasuk Chip Gratis

“Kaum! Ceritanya gini, jadi gua waktu itu mau menikah. Gua bertemulah sama satu orang, gua tidak bisa bilang dia siapa dan apa profesinya, namanya juga," ujarnya.

"Orang itu teribatlah dalam wedding gue. Dia cerita sama kita berdua, teruma sama gua bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahan-tahun! Yang Ternyata dia itu tidak suka dengan wanita. Dia ya begitulah,” ujar Badai ketika menjelaskan kisah dibalik lagu tersebut.

“Dia natural curhat sama gua dan dia bilang: ‘aku ni musti jujur mas sama pasanganku, aku nggak mau membohongi dia dengan keterbatasan ini’. Terus gua pada saat itu ‘iya ya, ini lagu idenya luar biasa nih, gue belum pernah bikin yang seperti ini’. Akhirnya gua bikin lagu itu. ‘Maafkan kali ini aku harus jujur’,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini