• Senin, 23 Mei 2022

Amanda Khairunnisa, Adik Maudy Ayunda Ungkap Pengalamannya Sebagai Seorang Analis Data di Kartu Prakerja

- Senin, 22 November 2021 | 08:30 WIB
Amanda Kharunnisa sebagai data analyst di Kartu Prakerja (Foto:Tangkap Layar Instagram @akhairunnisa)  (NEWSmedia)
Amanda Kharunnisa sebagai data analyst di Kartu Prakerja (Foto:Tangkap Layar Instagram @akhairunnisa) (NEWSmedia)

NEWSmedia - Adik Maudy Ayunda bernama Amanda Khairunnisa ternyata merupakan salah satu pegawai di Kartu Prakerja.

Itu terungkap lantaran Amanda membagikan ceritanya sebagai seorang data analis dalam akun instagram prakerja.go.id

Sebelum bergabung bersama Kartu Prakerja, Amanda juga pernah menjadi Data Analyst disalah satu perusahaan startup terbesar yaitu Gojek. Setelah mengambil kursus di Amerika sekarang Amanda bekerja di Kartu Prakerja.

Baca Juga: Mengenal Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Akhir Hayatnya Divonis Mengidap Kanker Paru-paru

Perempuan kelahiran 1997 ini, tepatnya bekerja sebagai Digital Marketing dan data Analyst Specialist pada  Divisi Komunikasi, Kartu Prakerja.

Amanda mengatakan dirinya sebagai orang yang impactorian. "I love to creating impact dan aku merasa dengan bekerja di prakerja dapat membuat dampak yang positif ke banyak orang," kata Amanda dalam video unggahan akun instagram @prakerja.go.id, dikutip NEWSmedia, Senin 22 November 2021.

Menjadi seorang analis data menurutnya adalah hal yang kreatif. Hal itu disampaikannya kembali dalam tayangan video itu.

Baca Juga: Ponsel Anda Cepat Panas? Ini 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya

 "Convert to people believe bahwa pengolaan data adalah suatu hal yang sangat kreatif, karena it take creative to be able figure out patreons dan mengerti artinya dan mengerti cara menggunakan data tersebut untuk berdampak ke strategi bisnis tersebut," ujar Amanda lagi.

Menurut Amanda untuk menjadi orang yang data oriented harus menjadi seorang data driven yang artinya berarti data menentukan proses pengambilan sebuah keputusan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini